6 Tips Diet Mudah, Berat Badan Turun dalam Hitungan Hari

6 Tips Diet Mudah, Berat Badan Turun dalam Hitungan Hari

tips diet mudah--tangkapan layar instagram @sari_bodyfit

4. Mengkonsumsi Makanan Berserat

Salah satu cara untuk menurunkan berat badan yakni dengan mengontrol makanan yang masuk kedalam tubuh, dengan mengkonsumsi makanan kaya serat akan menjadikan tubuh terasa kenyang dengan waktu yang cukup lama.

Contoh makanan berserat untuk tips diet mudah diantaranya sayuran hijau, buah-buahan, kacang-kacangan, hingga sereal utuh. Selain memiliki serat yang tinggi dengan mengkonsumsi makanan tersebut juga akan memberikan dukungan nutrisi. 

5. Minum Air Putih Secukupnya

Air putih dikenal memiliki seribu manfaat untuk kesehatan tubuh, salah satu cara untuk menurunkan berat badan yaitu dengan memastikan kebutuhan cairan didalam tubuh terpenuhi. 

Jika kebutuhan cairan terpenuhi maka akan membantu menjaga hidrasi tubuh, memperlancar proses pencernaan, serta memberikan rasa kenyang dengan waktu yang lama.

Oleh karena itu kamu harus memastikan kebutuhan cairan didalam tubuh dengan minum air putih secara teratur.

6. Konsumsi Protein Secukupnya

Dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein menjadikan tubuhmu tidak merasa cepat lapar sehingga tubuh akan mengontrol makanan yang masuk, contoh makanan tips diet mudah dengan protein yang tinggi yaitu daging tanpa lemak, ikan, telur, serta susu rendah lemak.

Makanan dengan protein yang tinggi akan membantu memperbaiki jaringan otot, mempertahankan massa otot selama penurunan berat badan, hingga memberikan rasa kenyang dnegan rentang waktu yang cukup lama.

BACA JUGA:Cara Membuat Jus Semangka dan Wortel untuk Diet, Lengkap dengan Manfaatnya

Demikian ulasan mengenai tips diet mudah yang dapat kamu terapkan sehari-hari, jangan lupa diimbangi dengan olahraga yang rutin ya. 

Semangat menurunkan berat badan guys. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: