10 Penyebab dan Cara Mengatasi Ketombe di Kepala, Salah Satunya Rutin Pakai Masker Rambut

10 Penyebab dan Cara Mengatasi Ketombe di Kepala, Salah Satunya Rutin Pakai Masker Rambut

KETOMBE. Penyebab dan cara mengatasinya!--gambar di ambil dari akun pinterest Femina India

4. Perhatikan Pola Makan

Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung nutrisi. Seperti buah-buahan, sayuran, dan asam lemak omega-3 dapat membantu menjaga kesehatan kulit kepala dan mengurangi ketombe.

5. Menghindari Stres

Cara mengatasi ketombe di kepala yang selanjutnya adalah dengan menghindari stres yang berlebihan. Sebab, Stres dapat menjadi salah satu faktor penyebab ketombe.

Cobalah untuk mengurangi stres berlebihan dengan melakukan aktivitas relaksasi, meditasi, atau olahraga.

6. Menggunakan Kondisioner Rambut

Menggunakan kondisioner rambut dapat membantu memperbaiki struktur rambut yang rusak, serta dengan pemilihan produk yang tepat bisa mengatasi ketombe di kepala. Sehingga rambut menjadi lebih sehat dan kuat.

7. Menggunakan Aloe Vera

Aloe vera dikenal dengan khasiatnya dalam merawat kulit dan rambut. Gel aloe vera bisaa digunakan untuk mengurangi dan mengatasai ketombe di kepala. 

Cukup dengan mengaplikasikan gel ini pada rambut dan kulit kepala, biarkan selama 5 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

8. Memakai Masker Rambut

Masker rambut yang di sarankan seperti kelapa parut, alpukat, dan madu dapat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah rambut. Masker ini mampu memberikan nutrisi tambahan yang dibutuhkan oleh rambut dan kulit kepala seperti ketombe.

9. Jaga Kebersihan Kepala

Kebersihan kepala yang terjaga dapat mencegah dan mengatasi ketombe di kepala. Cuci rambut dan kulit kepala secara rutin dengan menggunakan produk perawatan rambut sesuai dengan kondisi rambut.

10. Oahraga Rutin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: