SMK Harapan Bersama Kota Tegal Buka Wisata Edukasi untuk Umum dan Pelajar

SMK Harapan Bersama Kota Tegal Buka Wisata Edukasi untuk Umum dan Pelajar

BERSAMA - Kepala SMK Harapan Bersama Drs Jaenudin SH MM dengan guru pendamping foto bersama peserta wisata edukasi dari SMP Muhammadiyah 2 Kota Tegal.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - SMK Harapan Bersama (Harber) Kota Tegal membuka wisata edukasi untuk umum dan pelajar. Tujuan dibukanya wisata edukasi untuk mengenal lebih dekat situasi dan kondisi secara nyata di sekolah.

Kegiatan itu dibuka untuk umum  dan pelajar, PAUD, TK, SD/MI, SMP/MTs, baik negeri maupun swasta.

BACA JUGA:Menginap di Rumah Penerima Bantuan RTLH, Ganjar Disambut Ribuan Warga Banjarnegara

"Saat pembukaan, kami mengundang beberapa SMP dan MTs yang berada di lingkungan sekolah dari tanggal 16 hingga 30 Januari 2024. Siswa- siswi yang hadir diberikan edukasi tentang lingkungan hidup, pengenalan tanaman obat-obatan dan tanaman lainnya di sekitar sekolah. Kolam ikan, cek kesehatan hingga pijat refleksi," kata Kepala SMK Harapan Bersama Drs Jaenudin SH MM.

Disamping itu, diperlihatkan ruang praktik Asisten keperawatan, Farmasi klinis dan kesehatan, Asisten Teknologi laboratorium medik, Akomodasi perhotelan, Usaha layanan wisata, Desain komunikasi visual, Teknik komputer jaringan. Serta tidak kalah pentingnya pengunjung untuk melihat video profil setiap program keahlian dan peluang kerja setelah lulus.

BACA JUGA:Dosen Poltek Tegal Harber Adakan Pelatihan Akutansi untuk Guru SMK di Bregaslang

"Apabila ada yang berminat untuk wisata edukasi dan pendidikan di SMK Harapan Bersama Kota Tegal dipersilahkan dan tidak dipungut biaya, justru difasilitasi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: