5 Tips Perawatan Wajah Pria agar Tetap Sehat Bersih dan Sehat

5 Tips Perawatan Wajah Pria agar Tetap Sehat  Bersih dan Sehat

PERAWATAN- Tips Perawatan Wajah Pria Agar Tetap Sehat Bersih Dan Sehat--

DISWAY JATENG - Kulit wajah merupakan bagian yang cenderung lebih sensitif dibandingkan dengan bagian kulit lainnya,tips perawatan wajah  penting bagi setiap individu untuk merawat kulit wajahnya dengan tepat tidak terkecuali bagi pria.wajah mudah terpapar debu dan iritasi sehingga kulit mudah kusam dengan merawat wajah para pria bisa terbebas dari rasa tidak nyaman atau masalah kulit yang mengganggu, seperti gatal, perih, atau jerawat.

 Oleh karena itu kita perlu untuk melakukan treatment atau tips perawatan wajah,banyak orang yang menganggap remeh perawatan wajah pria. padahal perawatan yang satu ini dibutuhkan oleh pria untuk menjaga agar kulit wajah tetap sehat dan tampak lebih muda,wajah yang cerah tentu menjadi impian bagi banyak orang tak terkecuali bagi para kaum adam.

 Hal yang membedakan perawatan wajah pria dengan wanita adalah perawatan untuk pria yang cenderung lebih sederhana dibanding wanita,pria yang memiliki kulit wajah yang normal biasanya kulit wajahnya akan terlihat lebih bening, bercahaya, dan tidak sensitif. Kulit sensitif biasanya akan ditandai dengan rasa terbakar atau perih setelah menggunakan suatu produk tertentu,kamu harus lebih dulu mengetahui dan mengidentifikasi jenis kulit wajah seperti apa yang kamu miliki. 

BACA JUGA:Cara Perawatan Wajah Pria Berjerawat dan Berminyak!

Tips Melakukan Perawatan Wajah Pria

1. Rutin Mencuci Wajah

     Para ahli merekomendasikan untuk pria membersihkan wajahnya dua kali dalam sehari,oleh karena itu perawatan wajah pria pertama yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit adalah dengan rutin mencuci wajah menggunakan facial wash atau pencuci wajah.yaitu pada pagi dan malam hari mencuci wajah di pagi hari perlu dilakukan secara konsisten untuk mengangkat kotoran yang menempel pada wajah sewaktu tidur dan setelah lelah beraktivitas seharian,saat kamu sedang membersihkan wajah, maka tidak perlu berlama-lama baiknya mencuci muka tidak lebih dari satu menit saja.

BACA JUGA:Tips Perawatan Wajah Pria untuk Memiliki Kulit yang Sehat dan Tampak Muda

2. Memperhatikan Teknik Mencukur

     Bagi kaum adam yang memiliki kumis dan jenggot bercukur tentu menjadi salah satu cara untuk menjaga kebersihan kulit wajah,selain itu bercukur juga merupakan tahap awal dari perawatan wajah pria.untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu perlu memperhatikan teknik mencukur,pertama siapkanlah pisau cukur dengan menggunakan satu atau dua mata pisau sesuai dengan kebutuhan.

BACA JUGA:Gampang Banget,Inilah 6 Cara Merawat Kulit Wajah Pria Secara Alami

3.Menggunakan Pelembab Wajah

    Pelembap dapat membantu kulit untuk terlihat lebih cerah dan awet muda,dan untuk hasil yang lebih maksimal kamu bisa mengoleskan pelembap setelah mandi atau setelah bercukur. hal ini karena anggapan jika produk perawatan wajah pria yang satu ini hanya akan membuat kulit wajah terlihat lebih berminyak,padahal pada kenyataannya hal tersebut tidak begitu tepat.

BACA JUGA:7 Hal yang Sering Terabaikan Ternyata Bisa Merusak Kulit Wajah Pria, Apa Saja?

4. Memakai Sunsreen

     Untuk pria yang melakukan aktivitas di luar ruangan lebih dari dua jam, karena tabir surya tersebut dapat membantu memblokir 97% sinar UVB yang dihasilkan oleh matahari.hal itu jugalah yang menyebabkan penting untuk seorang pria ,menggunakan tabir surya atau sunscreen sebelum keluar rumah sebagai salah satu langkah perawatan wajah pria.

BACA JUGA:Inidia! 6 Sabun Wajah Pria Beserta Manfaatnya

5. Mengetahui jenis Kulit

     Kita perlu mengetahui jenis kulit kita untuk dapat memilih produk yang sesuai dengan kondisi atau permasalahan kulit yang di miliki,dengan begitu akan memudahkan perawatan wajah pria kedepannya.sebelum kamu memutuskan untuk menggunakan suatu produk, biasakanlah untuk mengetahui terlebih dahulu jenis kulit seperti apa yang kamu miliki,terdapat lima jenis kulit wajah yang dimiliki oleh seseorang, yaitu normal, sensitif, berminyak, kering, dan kombinasi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: