Revitalisasi Selesai, Pedagang Pasar Randugunting Kota Tegal Adakan Syukuran

Revitalisasi Selesai, Pedagang Pasar Randugunting Kota Tegal Adakan Syukuran

TASYAKURAN — Pedagang Pasar Randugunting mengadakan Tasyakuran dan Peringatan Isra Miraj di dalam pasar yang sudah selesai direvitalisasi.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG, TEGAL - Pasar Randugunting telah selesai direvitalisasi dan kini tampil dengan wajah baru. Sebagai wujud rasa syukur, pedagang pasar yang berlokasi di Jalan KS Tubun, Kelurahan Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal, tersebut mengadakan kegiatan Tasyakuran dan Peringatan Isra Miraj di dalam bagunan pasar yang sudah jadi.

Tasyakuran dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Dinkop UKM Perdagangan) Kota Tegal Rudy Herstyawan dan Kepala Bidang Pasar Mohamad Azanu Mufid, Kepala Pasar Randugunting Sumitro, babinsa, dan pedagang. “Kami mengapresiasi pedagang yang legawa mau digeser ke depan dan belakang pasar untuk dilaksanakan revitalisasi,” kata Rudy.

BACA JUGA:Polres Tegal Gencarkan Sosialisasi Penindakan Zero Knalpot Brong

Rudy juga menyampaikan permohonan maaf kepada para pedagang jika selama proses revitalisasi banyak mengganggu aktivitas jual beli, terutama karena ada tumpukan material. Rudy mengimbau para pedagang untuk saling memelihara fasilitas yang telah direvitalisasi demi mewujudkan kenyamanan bersama, baik bagi pedagang maupun pembeli.

Para pemilik kios di Pasar Randugunting diminta untuk memundurkan dagangan sesuai batas yang telah disepakati. Hal ini agar pasar terlihat rapi. Sebelum nanti ditempati, akan dilakukan kerja bakti bersama. “Selanjutnya, akan dilelang tempat atau los setelah Dinkop UKM Perdagangan berembug dengan paguyuban pedagang,” ucap Rudy.

BACA JUGA:TNI-Polri Kompak Bersihkan Pasar Randudongkal Kabupaten Pemalang

Dalam kegiatan ini, pedagang menyampaikan menerima Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2024 yang mengatur tentang tarif retribusi baru. Pedagang berharap bisa segera menempati Pasar Randugunting yang telah rampung direvitalisasi dengan anggaran Dana Tugas Pembantuan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia senilai Rp2.998.474.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: