Cara Memutihkan Kulit secara Alami dengan Tindakan Sederhana, Aman dan Mudah Dilakukan

Cara Memutihkan Kulit secara Alami dengan Tindakan Sederhana, Aman dan Mudah Dilakukan

MEMUTIHKAN- Cara Memutihkan Kulit secara Alami tanpa Efek Samping--

DISWAY JATENG - Cara Memutihkan Kulit secara Alami! Aman dan Mudah Dilakukan. Kulit yang bersih dan putih merupakan idaman kaum hawa. Kulit menjadi penunjang penampilan dan meningkatkan kepercayaan diri para wanita.

Ada banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan kulit yang putih dan bersih layaknya artis Korea, dengan berbagai cara dan harga. Ada kualitas ada hasil yang didapat, sesuai dengan bahan dan cara yang digunakan.

Ada yang melakukan cara cepat namun dengan harga fantastis ada juga yang menggunakan cara cepat dengan harga murah. Namun ada pula yang enggan melakukan hal tersebut malah memutihkan kulit dengan cara alami.

Cara memutihkan kulit secara alami ini, walau dengan waktu yang relatif lama dan bertahap. Tetapi, tidak efek samping yang dihasilkan jika digunakan secara rutin dan dalam jangka panjang.

BACA JUGA : Ini 4 Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami,Pakai Bahan Yang Ada Di Dapur

Berikut 5 Cara memutihkan kulit dengan cara alami:

1. Mengkonsumsi Air Putih yang Cukup

Meminum air putih 2 liter atau 8 gelas per hari, mungkin sudah sering didengar dalam kehidupan sehari hari. Bukan hanya untuk menutrisi tubuh, menghindari tubuh dari dehidrasi dan meringankan kinerja ginjal.

Meminum air putih ternyata salah satu cara memutihkan kulit secara alami yang dapat dilakukan, siapapun dan kapanpun. Dengan meminum air putih membuat tubuh dapat terpenuhi asupan cairannya yang membuat kulit menjadi lebih lembap.

Dengan kulit yang terhidrasi dengan baik akan membuat pembentukan kolagen dapat optimal yang dapat mencerahkan kulit. Dengan kulit yang lembap perbaikan jaringan dalam kulit menjadi lebih optimal.

2. Menggunakan Sunscreen Saat Keluar Rumah

Sunscreen seperti hal wajib yang digunakan ketika berpergian keluar, baik akan berkegiatan diluar maupun dalam ruangan. Yang berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar UV yang menyengat kulit.

Dengan keadaan bumi yang semakin panas, membuat kulit menjadi cepat mengalami proses penggelapan. Bahkan jika sering terpapar sinar matahari, dapat mengakibatkan kanker kulit jika tidak dilindungi dengan sunscreen.

Banyak produk sunscreen yang beredar di pasaran, dengan berbagai macam variasi dan keunggulan. Mulai dari SPF 30 PA+ hingga SPF 50 PA++ serta dilengkapi dengan kandungan lain yang melindungi kulit.

BACA JUGA : Cara Membuat Lulur Alami untuk Memutihkan Kulit, Hingga Tips Penggunaanya

3. Penggunaan Masker dengan Bahan Alami

Masker alami merupakan masker yang dapat dibuat sendiri di rumah dengan bahan sederhana dan murah. Yang tentunya jelas bahan maupun cara pembuatannya tanpa bahan kimia.

Banyak jenis bahan yang dapat digunakan sebagai masker alami, salah satunya beras putih. Di setiap rumah pasti ada beras putih, yang merupakan karbohidrat utama yang dikonsumsi masyarakat Indonesia.

Cara penggunaannya cukup dengan tepung beras (dari beras yang direndam semalaman dan ditumbuk) yang ditambahkan dengan susu dan madu. Kemudian oleskan pada permukaan wajah dan diamkan selama 20 menit kemudian bilas.

Lakukan perawatan ini secara rutin dan gunakan sunscreen agar mendapat hasil yang lebih optimal.

4. Menggunakan Pelembap

Cara memutihkan kulit secara alami lainnya adalah menjaga kulit tetap lembap. Hal ini karena kulit yang terhidrasi dengan baik akan menghindari kusam dan gelap.

Menggunakan pelembap (moisturizer) setiap hari, terutama saat keluar rumah. Ini  dapat membuat kulit tidak kering selama beraktifitas.

Gunakan pelembap secara merata dan diamkan selama 10-15 menit hingga meresap ke dalam kulit. Yang dapat dilanjutkan dengan menggunakan sunscreen dan make up.

5. Makan Makanan Bergizi

Cara memutihkan kulit secara alami yang terakhir adalah makan makanan bergizi. Selain untuk memenuhi kebutuhan gizi harian tubuh, memakan makanan bergizi juga dapat membuat kulit menjadi putih secara alami.

Dengan pemenuhan gizi yang tepat, dapat membuat kulit menjadi sehat dan putih secara bertahap. Contohnya; mengkonsumsi ceker ayam yang mengandung kolagen dengan tidak berlebihan, serta jeruk yang banyak mengandung vitamin C dan sebagainya.

BACA JUGA : Ingin Wajah Bersinar? Berikut 7 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Lakukanlah hal sederhana ini secara rutin dan berkala agar mendapatkan hasil dan manfaatnya. Hasil yang ditimbulkan mungkin akan lebih lama dari penggunaan pemutih instan.

Namun dengan cara memutihkan kulit secara alami ini diharap dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan dan kulit putih tanpa efek samping di masa yang akan datang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: