9 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan, Wajah Bisa Glowing Alami Super Cepat

9 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan, Wajah Bisa Glowing Alami Super Cepat

--

DISWAY JATENG - Minyak zaitun adalah salah satu minyak nabati yang paling populer di dunia. Minyak ini berasal dari buah zaitun yang diolah dengan cara pemerasan. Minyak ini juga memiliki berbagai macam manfaat, salah satunya adalah untuk kecantikan.

Minyak ini kaya akan kandungan antioksidan, vitamin, dan mineral yang baik untuk kulit. Kandungan-kandungan tersebut dapat membantu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, antara lain:

Antioksidan, seperti vitamin E dan polifenol, dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas adalah molekul yang dapat merusak sel-sel kulit dan menyebabkan penuaan dini, keriput, dan bintik-bintik hitam.

Vitamin E, yang merupakan antioksidan kuat, dapat membantu melembapkan kulit dan mencegah kulit kering.Squalene, yang merupakan senyawa alami yang terdapat pada kulit, dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan melindungi kulit dari kerusakan.

BACA JUGA: 8 Manfaat Minyak Zaitun di Dunia Kecantikan, Solusi Bebas Jerawat!

Berikut adalah beragam manfaat minyak zaitun untuk kecantikan:

1. Melembabkan kulit

Minyak zaitun memiliki sifat melembapkan yang baik untuk kulit. Minyak ini dapat membantu mengunci air di dalam kulit, sehingga kulit akan terasa lebih lembap dan kenyal. 

Minyak ini juga dapat membantu mengurangi iritasi kulit kering.

Untuk melembapkan kulit dengan minyak zaitun, kamu dapat mengoleskan minyak ini secara langsung ke kulit wajah atau tubuh. 

Kalian juga dapat menambahkan beberapa tetes saja ke dalam pelembap.

2. Menjaga kesehatan kulit

Minyak zaitun mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas adalah molekul yang dapat merusak sel-sel kulit dan menyebabkan penuaan dini, keriput, dan bintik-bintik hitam.

Dengan menggunakan minyak ini secara rutin, kamu dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan mencegah penuaan dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: