Harus Dicoba! Cara Melentikkan Bulu Mata dengan Mudah Secara Alami

Harus Dicoba! Cara Melentikkan Bulu Mata dengan Mudah Secara Alami

Cara melentikkan bulu mata secara alami dengan mudah --

3. Menggunakan minyak kemiri

Minyak kemiri menjadi salah satu cara untuk melentikkan bulu mata secara alami. Minyak kemiri yang mengandung asam linolenic dapat merangsang pertumbuhan rambut, termasuk bulu mata. 

Minyak kemiri memang sudah lama dipercaya dan digunakan untuk menyuburkan rambut, menghitamkan dan menguatkan rambut.

Cara menggunakannya sangat mudah, cukup oleskan minyak kemiri pada bulu mata sebelum tidur, biarkan semalaman. Keesokannya bilas sampai bersih.

4. Menggunakan air kelapa muda

Cara melentikkan bulu mata selanjutnya yaitu dengan menggunakan air kelapa. Air kelapa muda memiliki banyak kandungan mineral dan vitamin E. Hal ini yang menjadikan bulu mata menjadi tebal dan lentik. Bahkan air kelapa juga mampu menutrisi folikel rambut.

Cara penggunaanya yaitu dengan membiarkan air kelapa semalaman. Kemudian oleskan pada bulu mata, lalu diamkan selama 15 menit. Bilas hingga bersih dengan menggunakan air bersih.

BACA JUGA: 5 Manfaat Minyak Kayu Putih untuk Rambut, Bisa Hilangkan Uban!

5. Menggunakan madu

Bahan alami selanjutnya yang dapat digunakan untuk melentikkan bulu mata yaitu madu.Madu terkenal memiliki banyak nutrisi baik untuk kesehatan tubuh.

Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat pada madu mampu memanjangkan dan melentikkan bulu mata. Cara mengaplikasikanya cukup mudah, oleskan madu pada area bulu mata. Kemudian tunggu hingga mengering, setelah itu bilas dengan air bersih.

Penyebab Bulu Mata Rontok

1. Usia

2. Perawatan yang salah

3. Penggunaan produk kosmetik yang berlebihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: