Hanya Dengan Putih Telur dan Susu, Bisa Bikin Wajahmu Kinclong. Inilah 6 Manfaat yang Bisa Kamu Dapatkan

Hanya Dengan Putih Telur dan Susu, Bisa Bikin Wajahmu Kinclong. Inilah 6 Manfaat yang Bisa Kamu Dapatkan

Manfaat masker putih telu dan susu-sajian sedap - Grid.id-

 

Masker putih telur dan susu juga diklaim mampu mengatasi komedo putih atau whiteheads. Pori-pori yang tersumbat oleh minyak dan kotoran dapat diperbaiki dengan masker ini, membuat wajah terlihat lebih bersih dan kencang.

 

6. Pemicu Pengelupasan Sel Kulit Mati

 

Sel kulit mati yang menumpuk di wajah dapat menjadi penyebab jerawat. Masker putih telur dan susu diklaim dapat membantu mengangkat sel kulit mati berkat kandungan asam laktat dalam susu.

 

Risiko dan Efek Samping Masker Susu dan Putih Telur

 

Meskipun memiliki sejumlah manfaat, masker putih telur dan susu bukan tanpa risiko. Beberapa efek samping yang mungkin terjadi:

BACA JUGA:Berikut 4 Manfaat Masker Teh dan Madu Untuk Kecantikan Wajah, Simak Cara Membuatnya

 

1. Reaksi Alergi

 

Masker ini dapat menyebabkan reaksi alergi pada orang yang alergi terhadap telur dan susu. Jika Anda memiliki alergi terhadap kedua bahan ini, sebaiknya hindari penggunaan masker ini.

 

Sebaiknya lakukan test atau uji coba lebih dulu agar dapat terlihat kecocokan masker putih telur dan madu terhadap kondisi kulit wajahmu.

 

2. Infeksi Bakteri Salmonella

 

Ada risiko infeksi bakteri Salmonella jika telur mentah terkena luka atau tertelan. Pastikan penggunaan masker ini dilakukan dengan hati-hati untuk menghindari risiko ini.

 

Sejauh ini, belum ada penelitian ilmiah yang dapat memastikan secara pasti manfaat masker putih telur dan susu. Oleh karena itu, hati-hati dan waspada terhadap reaksi kulit yang mungkin muncul setelah penggunaan.

 

Penting untuk diingat bahwa hasil dari masker wajah dapat bervariasi antarindividu. Sebelum mencoba, pastikan kulit Anda tidak memiliki reaksi alergi atau iritasi.

 

Jika ragu, konsultasikan dengan ahli kulit atau dokter untuk mendapatkan saran yang lebih spesifik terkait kondisi kulit Anda. Tetap cantik dan sehat, ya!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: