Cara Mengatasi Kantung Mata Hitam, Ampuh dan Mudah Dilakukan

Cara Mengatasi Kantung Mata Hitam, Ampuh dan Mudah Dilakukan

--

Air mawar memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang dapat membantu mengurangi pembengkakan dan mencerahkan kulit. Kalian dapat mengompres mata dengan kapas yang telah dibasahi dengan air mawar dingin selama 10-15 menit.

BACA JUGA:Hanya Butuh 5 Menit, Inilah 6 Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Cepat!

6. Lidah buaya

Lidah buaya mengandung vitamin C, E, dan antioksidan lainnya yang dapat membantu mengurangi peradangan dan mencerahkan kulit. Kalian dapat mengoleskan gel lidah buaya ke area bawah mata selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

7. Yoghurt

Yoghurt mengandung asam laktat yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Kalian dapat mengoleskan yoghurt ke area bawah mata selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

8. Kentang

Kentang mengandung pati yang dapat membantu mengurangi pembengkakan dan mencerahkan kulit. Kalian dapat mengompres mata dengan irisan kentang yang dingin selama 15-20 menit.

9. Bawang putih

Bawang putih mengandung belerang yang dapat membantu mengurangi peradangan dan mencerahkan kulit. Kalian dapat menggiling bawang putih menjadi pasta, lalu oleskan ke area bawah mata selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

10. Teh chamomile

Teh chamomile memiliki sifat anti-inflamasi dan menenangkan yang dapat membantu mengurangi peradangan dan mencerahkan kulit. Kalian dapat mengompres mata dengan kantong teh chamomile yang telah didinginkan selama 15-20 menit.

BACA JUGA:6 Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Permanen

Selain melakukan cara-cara alami di atas, kamu juga dapat melakukan beberapa hal untuk mencegah munculnya kantung mata hitam, di antaranya:

  • Tidur yang cukup, yaitu 7-8 jam setiap malam.
  • Minum air putih yang cukup, yaitu 8 gelas per hari.
  • Hindari stres.
  • Gunakan krim mata yang mengandung kafein dan hyaluronic acid.

Jika kantung mata hitam yang kamu alami tidak kunjung membaik, sebaiknya konsultasikan dengan dokter. Dokter dapat memberikan obat-obatan atau perawatan medis lainnya untuk mengatasi kantung mata hitam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: