Diskominfo Kabupaten Pemalang Bekali Tenaga Operator

Diskominfo Kabupaten Pemalang Bekali Tenaga Operator

MEMBUKA - Plt Kepala Diskominfo Joko Ngatmo membuka pelatihan dan simulasi call taker sekaligus respon NTPD 112.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG  – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pemalang menggelar pelatihan dan simulasi call taker. Sekaligus responden Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Command Room Kantor Diskominfo

Kegiatan pelatihan dan simulasi call taker , sekaligus respon NTPD 112,  diikuti sebanyak 24 orang peserta tenaga operator. Mereka masing-masing  dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) instansi vertikal dan lembaga yang terkait dengan kedaruratan. 

BACA JUGA:Prodi Akutansi Poltek Harber Tegal Gelar Debat Mahasiswa

Kegiatan pelatihan ini sebagai bagian dari persiapan pelaksanaan aktivasi NTPD 112 yang sedianya akan diresmikan pertepatan dengan Hari Jadi ke-449 Kabupaten Pemalang, 24 Januari 2024.

Plt Kadiskominfo Pemalang Joko Ngatmo menyampaikan pelatihan dan simulasi call taker. Sekaligus responden Nomor Tunggal Panggilan NTPD 112 ini,  sebagai upaya memaksimalkan call center 112 yang ada di wilayah Kabupaten Pemalang. Sehingga instansi yang terkait didalamnya dapat mengeksekusi secara baik.

BACA JUGA:Pelantikan Anggota DPRD Periode 2024-2029 Diperkirakan November

Menurutnya, layanan panggilan darurat ini merupakan sarana komunikasi yang menghubungkan warga kepada instansi terkait, khususnya dalam pelayanan darurat. 

Untuk itu, dengan adanya call center 112 ini, akan menjawab pengaduan informasi dari warga Pemalang. Khususnya terkait dengan kedaruratan yang terjadi di wilayahnya.  Sehingga hal-hal tersebut bisa ditangani dengan tepat,"katanya.

BACA JUGA:Ada Ibu Pamer ke Ganjar, Anaknya Lulusan SMKN Jateng Jadi TNI

Joko Ngatmo yang saat itu didampingi Kabid E – Government Edy Sutriono lebih lanjut menyampaikan, call  center ini, juga untuk menjawab keluhan warga yang menunggu kapan ada call center di Pemalang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: