Tiga jenis Buah-buahan yang mampu membuat wajah glowing alami

Tiga jenis Buah-buahan yang mampu membuat wajah glowing alami

Tiga Jenis buah buahan bisa membuat kulit wajah menjadi glowing alamiah--Google

DISWAY JATENG -  Memiliki wajah yang glowing alamiah kini sudah menjadi dambaan bagi semua kaum wanita, dengan marak nya wanita yang ingin memiliki wajah glowing di masa kini menjadikan orang-orang berlomba membuat kosmetik yang dapat membuat kulit glowing seketika. Bukan kabar baik tentunya karena kosmetik-kosmetik tersebut belum terjamin keamanannya.

Masa kini banyak muncul kosmetik-kosmetik yang tidak terjamin keamanannya atau bisa disebut berbahaya, kosmetik berbahaya biasanya dijual dengan harga murah sehingga dapat memancing kaum wanita. hal ini harus diwaspadai karena kosmetik yang berbahaya dapat memicu kerusakan pada wajah, maka sebagai kaum wanita harus bisa menyeleksi bahan-bahan untuk kulit wajah.

Keamanan kulit kita harus selalu dijaga dengan menghindari kosmetik-kosmetik yang berbahaya, jangan sampai ingin memiliki wajah glowing alami tapi malah berbanding terbalik. Definisi kulit glowing adalah kulit yang lembab, cerah, bebas jerawat, dan kencang. untuk memiliki kulit yang glowing alami kalian bisa menggunakan beberapa jenis buah-buahan yang harganya terjangkau dan dapat ditemukan di pasaran, Yuk simak selengkapnya.

Berikut beberapa jenis buah-buahan dengan harga terjangkau dan dapat ditemui di pasar yang mampu membuat wajah glowing alamiah :

  • Buah Pepaya  Siapa sangka buah yang satu ini memiliki segudang manfaat, selain mampu memperlancar pencernaan buah pepaya juga mampu menjaga kecantikan kulit wajah kita. buah pepaya mengandung beberapa senyawa aktif yang dapat membuat kulit wajah glowing alami, salah satu senyawa yang ada didalam pepaya adalah enzim papain . Enzim ini berperan dalam peremajaan kulit, melembabkan kulit, serta dapat membantu permasalahan pigmentasi kulit.
  • Buah Pisang  Ada kabar baik untuk pecinta Pisang nih, buah yang satu ini bukan hanya punya rasa yang enak tapi juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. kali ini bukan buah nya ya tapi kulit pisang nya, di bebrapa penelitian kulit pisang memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah, selain itu terdapat senyawa anti inflamasi yang dapat menyamarkan noda jerawat.
  • Buah Jeruk  Memiliki rasa yang asam, manis, dan segar membuat buah ini sering di cari oleh masyarakat, selain rasanya yang unik buah jeruk ini juga dapat membuat kulit wajah menjadi cantik alami. Buah jeruk memiliki kandungan asam askorbat yang mampu memncerahkan kulit dan mengurangi bintik hitam, dan terdapat kandungan Vitamin C yang mampu memelihara kekencangan kulit dan mampu menyembuhkan jerawat.
  • Buah Semangka Akhir akhir ini sering dijadikan jus oleh masyarakat karena rasanya yang enak dan segar, sama hal nya dengan jeruk buah semangka juga memiliki kandungan Vitamin C yang mampu mencerahkan wajah dan mampu menagkal radiasi . selain vitamin C semangka juga mengandung Vitamin A yang mampu mencegah kerusakan kolagen pada kulit sehingga mampu menjaga kulit menjadi cerah dan kencang.

BACA JUGA: Berikut Ini 10 Langkah yang Dapat Kamu Ikuti Agar Wajah Glowing Dengan Cara Alami

Jadi kini kulit wajah glowing alami bisa didapatkan dengan cara yang murah meriah. Berbagai buah-buahan diatas mengandung berbagai senyawa aktif yang dapat membantu kulit wajah menjadi lembab, cerah, bebas jerawat dan kencang. Tata cara menggunakannya bisa dihaluskan atau diambil sarinya sehingga bisa dijadikan masker untuk wajah, semoga berbagai macam buah diatas mampu membuat kulit wajah menjadi glowing alami. namun untuk masalah kulit wajah yang serius bisa dikonsultasikan kepada dokter.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: