Jangan Panik! Inilah 7 Cara Ampuh Melunasi Hutang Pinjol dengan Cepat dan Efektif, Ikuti Langkah Berikut Ini

Jangan Panik! Inilah 7 Cara Ampuh Melunasi Hutang Pinjol dengan Cepat dan Efektif, Ikuti Langkah Berikut Ini

cara melunasi hutang pinjol dengan cepat--foto kanal9

Tak jarang justru berjamur karena terlalu lama disimpan di ruangan yang lembab. Cobalah jual barang-barang di platform khusus untuk memperoleh target yang pas. Lalu, hasilnya dapat menambah pemasukan sehingga memudahkan dalam membayar utang.

4. Jangan Gali Lobang Tutup Lobang

Untuk melunasi pinjol, jangan terapkan gali lubang tutup lubang. Dalam hal ini, berarti mengajukan pinjaman lainnya untuk membayar pinjol yang sudah jatuh tempo sebelumnya. Meski menyelesaikan masalah lama, namun yang baru bisa kembali memicu stres.

5. Memperbanyak Sumber Pemasukan

Untuk melunasi hutang pinjol secara cepat berikutnya adalah dengan memperbanyak sumber pemasukan. Cari pekerjaan tambahan yang tak mengganggu pekerjaan utama dan menguras energi. Hal ini juga bisa dilakukan secara online, seperti menulis hingga berjualan.

Jika lebih senang melakukannya secara offline pun tak masalah. Ada banyak hal yang bisa dijadikan pekerjaan sampingan. Sebut saja berjualan makanan atau pakaian, membagi-bagikan brosur, menjadi ojek online (ojol), dan lain sebagainya.

6. Coba Menjual Aset

BACA JUGA:Terjerat Hutang Pinjol? Begini 10 Cara Melunasi Hutang Pinjol sampai Tuntas, Aman Terkendali

Selain barang bekas, kalian juga bisa menjual aset untuk melunasi pinjol. Aset ini dapat berupa emas, berlian, tanah, dan rumah. Perhiasan menjadi yang paling cepat terjual, sehingga perlu diutamakan. Sementara sisanya memang butuh pertimbangan.

Karena, rumah menjadi tempat hidup dan perlu melihat konsekuensinya. Jika belum ada rumah lain, menjualnya tidak terlalu direkomendasikan. Usai menjual aset, jangan khawatir. Setelah utang lunas, kalian bisa kembali menabung untuk membelinya lagi.

7. Utamakan Hutang dengan Jangka Waktu Singkat

Cara melunasi hutang pinjol secara cepat adalah dengan mengutamakan besarannya, bunga yang tinggi, serta jangka waktu yang singkat. Hal ini berlaku bagi yang meminjam lebih dari satu sumber. Cara itu memudahkan kalian melihat total yang diusahakan.

Jika utang terbanyak dan bunga yang nilainya paling tinggi sudah lunas, maka pembayaran utang lainnya bisa terasa lebih mudah. Usai melakukan peninjauan, maka seseorang yang berutang pun bisa lebih efisien dan efektif untuk bertindak yang sesuai.

 

Demikian beberapa informasi mengenai cara melunasi hutang pinjol dengan cepat yang perlu kalian perhatikan dan pahami. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: