Jangan Panik! Inilah Cara Cepat Membayar Hutang Bank yang Efektif, Beserta Jenisnya yang Perlu Kamu Tahu

Jangan Panik! Inilah Cara Cepat Membayar Hutang Bank yang Efektif, Beserta Jenisnya yang Perlu Kamu Tahu

cara cepat melunasi hutang ke bank--foto facebook

Jenis Hutang Bank

Menggunakan pinjaman bank guna membangun suatu usaha merupakan jalan keluar bagi segelintir pebisnis. Kondisi ini umumnya dipengaruhi oleh meningkatnya kebutuhan modal untuk memfasilitasi kegiatan produksi.

Pinjaman pada lembaga keuangan berikut juga dapat diartikan sebagai hutang bank yang terbagi menjadi 2 jenis sebagai berikut, yaitu:

1. Hutang Jangka Pendek

Merupakan kebalikan dari hutang jangka panjang, jenis pinjaman ini memiliki jatuh tempo kurang dari 1 tahun sehingga sering digunakan untuk keperluan dana darurat. Hutang jangka pendek juga disebut sebagai liabilitas lancar karena fungsinya sebagai suntikan dana modal perusahaan.

2. Hutang Jangka Panjang

Hutang jangka panjang merupakan jenis pinjaman yang disediakan oleh bank pada perusahaan guna memenuhi kebutuhan modal produksi serta operasional seperti gaji karyawan.

Hutang jangka panjang dapat dilunasi dalam kurun waktu 1 hingga 20 tahun, tergantung dengan perjanjian kedua belah pihak. Selain itu, jenis ini juga mencakup rasio ekuitas yang berperan sebagai alat pembanding jumlah hutang dan modal di sebuah perusahaan.

 

Demikian beberapa informasi mengenai cara cepat bayar hutang Bank beserta jenisnya yang perlu kalian ketahui. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: