SMPIT Kabupaten Tegal Adakan Program Penguatan Karakter

SMPIT Kabupaten Tegal Adakan Program Penguatan Karakter

ANTUSIAS - Siswa SMPIT LH antusias ikuti penguatan karakter.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Selama dua hari, SMPIT LH menggelar kegiatan program penguatan karakter  dengan tema ‘Dont Bully, Be a Friend'. Kegiatan ini diikuti seluru siswa kelas 7, 8 dan 9 dengan jumlah 354 peserta.

Kepala SMPIT LH Arif Rahman Hakim SPdI berharap kegiatan ini bisa mencegah terjadinya tindakan perundungan dilingkungan sekolah dan masyarakat dimana tempat siswa didik tinggal. 

“Baik fisik maupun verbal, sesama teman harus salung menyayangi bukan memusuhi," ujarnya.

BACA JUGA:Dinas Dukcapil Kabupaten Tegal Rampungkan Wajib KTP- el Jelang Pemilu

Kegiatan dibuka dengan apel pembukaan, pembacaan tilawah dan doa, dirangkai dengan pemberian materi tentang bullying, cafting, pembuatan hasta karya, refleksi dan ditutup dengan sholat dhuhur berjamaah. 

"Di hari berikutnya kegiatan dilanjut dengan breakung, pemasangan hasil , refleksi dan persiapan hari ketiga ditutup dengan sholat dhuhur berjamaah," cetusnya.

BACA JUGA:Kapolres Sidak Gudang KPU Kabupaten Tegal

Dihari keempat  diisi dengan kegiatan pengondisian, pemberian materi don't bully, be a friend yang diisi oleh Polres Tegal, materi kontektuialisasi study kasus pengamalan bullying disertakan lembaga kerja peserta didik dan ditutup dengan Salat  Duhur berjamaah.  Di hari berikutnya, kegiatan diisi jalan sehat, untuk siswa kelas 7 dan 8 materi kegiatan Karya Ilmiah Remaja. 

“Di hari terakhir kegiatan ditutup dengan kegiatan Khotmil Qir'an, doakhotmil, Taujih oleh Ustad Ahmad Sarjo, ditutup bersih-bersih kelas," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: