KPU Kabupaten Tegal Temukan Surat Suara DPR RI Rusak

KPU Kabupaten Tegal Temukan Surat Suara DPR RI Rusak

SORTIR - Ratusan warga saat melakukan pelipatan dan sortir surat suara calon anggota DPR RI di Gudang KPU Jalan Raya Jatibarang-Slawi KM 7 Desa Blubuk, Kecamatan Dukuhwaru.Foto: Yeri Noveli/Jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tegal menemukan kertas surat suara calon anggota DPR RI yang rusak. surat suara itu ditemukan saat KPU melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara di Gudang KPU Jalan Raya Jatibarang-Slawi KM 7 Desa Blubuk Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal.

"Ya ada yang rusak. Jumlahnya sekitar puluhan," kata Ketua KPU Kabupaten Tegal Nurokhman.

BACA JUGA:Anggota DPRD Kabupaten Pemalang Keluhan Layanan Kesehatan di Poliklinik RSUD dr M Ashari

Dia menyatakan, surat suara yang rusak itu saat ini sudah diamankan. Jenis kerusakan mayoritas karena sobek. Disinyalir, kerusakan itu dari produksinya.

"Dari sananya sudah rusak," ucapnya.

Rencananya, lanjut Nurokhman, surat suara yang rusak itu akan dilaporkan ke KPU Provinsi Jawa Tengah. Sehingga, nanti akan diganti yang baru.

"Jadi nanti kami pengajuan ke provinsi untuk diganti surat suara yang baru," ucapnya.

BACA JUGA:Kader Desa Wanarata Kabupaten Pemalang Menjadi Garda Terdepan

Nurokhman mengemukakan, saat ini KPU tengah melakukan pelipatan dan sortir surat suara calon anggota DPR RI. Jumlahnya sebanyak 2.539 boks. Tiap boks berisi 500 lembar surat suara.

Setelah penyortiran surat suara itu selesai, akan dilanjutkan dengan surat suara calon anggota DPRD Provinsi Jateng dengan jumlah surat suara yang sama dengan DPR RI.

Kemudian dilanjutkan dengan penyortiran dan pelipatan surat suara DPD RI dengan jumlah sebanyak 1.269 boks dan tiap boks berisi 1000 lembar surat suara.

BACA JUGA:Kendaraan Anggota Kodim 0711 Pemalang Diperiksa oleh Subdenpom IV/1-2 Pekalongan

Selanjutnya, surat suara DPRD Kabupaten Tegal sebanyak 2.543 boks dan tiap boks berisi 500 lembar surat suara.

"Dan yang terakhir nanti surat suara calon presiden dan wakilnya sebanyak 635 boks. Tiap boks berisi 2000 lembar surat suara," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: