Prabowo-Gibran Unggul di Jawa Timur dalam Survei LSI Terbaru

Prabowo-Gibran Unggul di Jawa Timur dalam Survei LSI Terbaru

SIMULASI -Surat suara survei LSI, Prabowo-Gibran unggul di Jawa Timur. Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG, JAKARTA - Duet Prabowo-Gibran dalam survei terbaru LSI menempati posisi teratas di Jawa Timur. Mereka mendapatkan 46, 7 persen yang diikuti Ganjar-Mahfud 26, 6 persen dan Anis-Muhaimin 16, 2 persen.

Survei dilakukan tanggal 16 hingga 28 Desember 2023 dengan simulasi tertutup. Jumlah pemilik hak suara di Jawa Timur mencapai 31, 4 juta.

BACA JUGA:SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal Tingkatkan Kompetensi Guru

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI) Djayadi Hanan mengatakan, Prabowo-Gibran unggul dalam simulasi surat suara.
"Di Jawa Timur jika melihat hasil survei, maka akan ada dua putaran yang diikuti Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud," katanya.

Dalam hal ini, dukungan pemilih partai politik relatif sejalan. Untuk pemilih PKB, terbelah diantara Anis-Muhaimin dan Prabowo-Gibran. Hal ini tidak sesuai dengan dukungan partai kepada Ganjar-Mahfud.

BACA JUGA:Longsor Timbun Rumah Warga Desa Dukuhbenda Kabupaten Tegal

Pemilih yang puas dengan kinerja presiden, banyak yang mendukung Prabowo-Gibran diikuti Ganjar-Mahfud. Sedangkan yang tidak puas dengan kinerja presiden, terbelah dan cenderung memberikan dukungan kepada Anis-Muhaimin serta Prabowo-Gibran.

"Untuk pendukung Jokowi tahun 2019 silam, banyak yang memberikan dukungan kepada Prabowo-Gibran. Lalu Ganjar-Mahfud dan sedikit kepada Anis-Muhaimin. Pendukung Prabowo di tahun 2019, sebagian besar mendukung Prabowo-Gibran, yang ke Anis-Muhaimin cukup banyak. Namum sedikit yang ke Ganjar-Mahfud," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambiekspres.co.id