Longsor Timbun Rumah Warga Desa Dukuhbenda Kabupaten Tegal

Longsor Timbun Rumah Warga Desa Dukuhbenda Kabupaten Tegal

EVAKUASI - Sejumlah relawan dan anggota Polsek serta masyarakat saat mengevakuasi rumah warga yang tertimbun longsor di Desa Dukuhbenda, Kecamatan Bumijawa.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Sebuah rumah warga di Desa Dukuhbenda, Kecamatan Bumijawa rusak karena tertimbun material longsor.

Sumber dari tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, rumah yang tertimbun tanah longsor itu milik Muhamad Naim Zidan, 49, warga Dukuh Siketi RT 01 RW 04, Desa Dukuhbenda. 

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Tapi ruangan bagian belakang rumah rusak karena tertimbun tanah longsor," kata Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo melalaui Kepala Markas PMI Sunarto.

BACA JUGA:Komisi D DPRD Kabupaten Pemalang Rapat Kerja Bahas Evaluasi Kegiatan

Dia menuturkan, peristiwa itu berawal saat Desa Dukuhbenda diguyur hujan deras. Semula, rumah Naim Zidan yang berada di bawah tebing setinggi 5 meter itu masih berdiri kokoh.

Namun sekitar pukul 04.30 WIB, pemilik rumah dikejutkan dengan adanya material longsor yang sudah menumpuk di ruang dapur dan kamar mandi rumahnya.

"Waktu itu Bapak Naim Zidan bangun tidur mau sholat Subuh. Tapi ketika mau ambil air wudhu, ternyata rumahnya sudah tertimbun longsor. Bapak Naik terkejut," ujarnya.

BACA JUGA:Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang Miliki Ruang Monitoring Center

Menurutnya, walau tidak ada korban jiwa maupun luka, tapi kondisi rumah Naim Zidan mengalami kerusakan. Saat ini ia membutuhkan bantuan material bangunan untuk memperbaiki rumahnya.

"Tim relawan PMI, BPBD dan anggota Polsek sudah mengevakuasi kondisi korban. Termasuk juga sudah membersihkan material longsor," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: