7 Toko Es Krim Legendaris di Solo, Bikin Good Mood Sepanjang Hari

7 Toko Es Krim Legendaris di Solo, Bikin Good Mood Sepanjang Hari

Es Krim New Tentrem; rekomendasi toko es krim di Solo-Pemerintah Kota Surakarta-

DISWAYJATENG - Solo merupakan salah satu kota yang berada di Jawa Tengah. Terkenal dengan unsur sejarah dan wisatanya, Solo menjadi destinasi wisata dan sarana edukasi yang dituju banyak orang.

Solo, selain terkenal dengan keraton dan budayanya yang kaya, juga memiliki tempat-tempat kuliner yang tak kalah menggiurkan. Salah satu santapan favorit di tengah cuaca yang panas adalah es krim.

Es krim selalu menjadi makanan favorit banyak orang, mulai dari anak-anak, remaja bahkan orang tua.

Es krim selalu membuat mood seseorang meningkat. Nah jika kamu sedang berada di Solo, ada sejumlah toko es krim yang patut dikunjungi untuk menyegarkan hari Anda. Yuk, simak rekomedasinya!

BACA JUGA:Menggoda Lidah di Jogja, Ini Dia 7 Toko Es Krim yang Wajib Dikunjungi

1. Es Krim New Tentrem

Es Krim New Tentrem di Solo bisa dianggap sebagai pelopor toko es krim di kota ini. Berdiri sejak 1953, awalnya berlokasi di kawasan Kepatihan, Jebres, kini berada di Ngarsopuro.

Menyuguhkan 20 varian es krim dengan rasa nikmat seperti Red Planet, Archipelago, Banana Split, Tumpeng Sari, Mr. Chaplin, dan lainnya. 

Outlet es krim ini beralamat di Jl. Slamet Riyadi No.132, Keprabon, Banjarsari, Solo. Sedangkan jam Operasionalnya 09.00-21.00 WIB  Harga: Rp12.000 - Rp35.000

2. Voila Gelato Solo

Voila Gelato Solo tidak hanya menawarkan gelato lezat, tetapi juga suasana yang nyaman dengan dekorasi interior seperti di ruang tamu rumah. Menu gelato mencakup berbagai rasa seperti coklat, vanila, mint, greentea, dan buah-buahan segar.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Kuliner Dekat Stasiun Solo Balapan: Cocok Sembari Menunggu Kereta Datang!

Alamat: Jl. Slamet Riyadi 266, Timuran, Banjarsari, Solo 

Jam Operasional: 10.00 - 20.00 WIB 

Jika kamu mengunjungi tempat es krim ini, kamu bisa membelinya dengan harga yang murah, hanya mulai dari Rp20.000 - Rp35.000 saja.

3. Apollo Gelato Solo

Apollo Gelato Solo mengusung konsep kafe dengan suasana yang sangat nyaman dan bersih. Menu yang disediakan beragam dan unik, menjadikan pengalaman bersantap es krim di sini berbeda dari tempat lain.

Alamat: Jl. Dr Rajiman No.251, Kemlayan, Serengan, Solo 

Jam Operasional: 10.00 - 20.00 WIB 

Harga: Mulai Rp18.000

4. Sunny's Gelato Factory

Sunny's Gelato Factory adalah surganya gelato di Solo. Berdiri sejak 2014, tempat ini menawarkan gelato homemade dengan bahan alami dan warna-warni hasil campuran buah-buahan. Salah satu varian terkenal adalah gelato rasa durian.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Kuliner Khas di Pasar Gede Solo! Surga Kuliner di Kota Begawan

Outlet es krim ini beralamat di Jl. Dr. Setia Budi No.82, Gumunggung, Solo 

Jam Operasional: 10.00-21.00 WIB 

Harga: Mulai Rp20.000

5. La Moda Del Gelato

La Moda Del Gelato memiliki sekitar 40 pilihan rasa gelato homemade yang dapat dinikmati dalam bentuk cup maupun cone. Mojito dan Lemongrass menjadi favorit pengunjung.

Alamat: Jl. MT. Haryono No.8, Manahan, Banjarsari, Solo 

Jam Operasional: 09.00-21.00 WIB 

Tak perlu khawatir soal harga, di toko ini juga memiliki standar harga yang ringan. Mulai dari Rp22.000 - Rp38.000 saja. (Tersedia di Solo Grand Mall, Solo Square, Solo Paragon, The Park, dan Hartono Mall)

6. Holi Loli

Holi Loli menawarkan es krim stik atau popsicle dengan berbagai rasa seperti strawberry, mangga, melon, anggur, lemon, vanilla oreo, strawberry yakult, dan manggo vanilla. Harga yang terjangkau membuatnya menjadi pilihan yang baik.

Alamat: Jl. Dr. Wahidin No.03, Penumping, Laweyan, Solo 

Jam Operasional:09.00-21.00 WIB 

Harga: Rp7.000 – Rp10.000

7. Bakoel Es Krim

Bakoel Es Krim menghadirkan es krim dengan harga kaki lima tetapi tetap bermutu. Beragam pilihan es krim lezat seperti Banana Split, Rainbow Ice Cream, dan Jar Shake Ice Cream siap memanjakan lidah Anda.

Alamat: Jl. Jaya Wijaya No.87, Mojosongo, Jebres 

Jam Operasional: 10.00-21.00 WIB

Jadi, selanjutnya ketika Anda berkunjung ke Solo, jangan lupa untuk mampir ke salah satu dari toko es krim legendaris ini. Nikmati kelezatan es krim yang menyegarkan dan jadikan pengalaman bersantap Anda di Solo lebih istimewa!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: