9 Ide Makanan Berkuah Khas Indonesia Paling Favorit, Cocok Disantap saat Musim Hujan

9 Ide Makanan Berkuah Khas Indonesia Paling Favorit, Cocok Disantap saat Musim Hujan

makanan berkuah--foto serambinews.com

DISWAY JATENG - Beberapa rekomendasi makanan berkuah sangat cocok bila dijadikan menu sarapan sehat di pagi hari.

Makanan berkuah dapat membantu menghangatkan tubuh di cuaca yang dingin pada pagi hari atau saat sedang hujan. Lantas, apa saja rekomendasi makanan berkuah yang memiliki cita rasa lezat untuk dikonsumsi? Yuk simak selengkapnya.

Menu makanan berkuah akhir-akhir ini banyak dicari sebagai hidangan saat hujan, mengingat musim hujan mulai menghampiri dan membuat cuaca lebih dingin.

Berikut Beberapa Rekomendasi Makanan Berkuah :

1. Bakso

Bakso menempati tahta rekomendasi makanan yang tak boleh dilewatkan. Hidangan ini sering kali menjadi andalan sebagian besar orang untuk memuaskan rasa laparnya saat hujan, atau sekedar menghangatkan tubuh. Semangkuk bakso biasanya berisi campuran olahan daging berbentuk bulat, bihun, sayuran, tahu, tak jarang juga ditambahkan gorengan.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Makanan Khas Bogor yang Lezat dan Bikin Nagih, Wajib Dicoba saat Berkunjung

2. Laksa

Laksa adalah makanan berkuah kekinian yang tak kalah populer. Di Indonesia, laksa Bogor dan laksa Betawi adalah menu yang paling banyak digemari. Keduanya sama-sama memiliki kuah berwarna kekuningan, tetapi campuran serta cara penyajiannya berbeda.

Laksa betawi memiliki kuah lebih kental dari santan dan kelapa sangrai halus, kemudian berisi ayam suwir, tauge, telur rebus, udang, dan kemangi. Sementara, yang membuat laksa Bogor berbeda adalah isian oncom merahnya.

3. Soto

Jenis hidangan yang satu ini memiliki bermacam-macam pilihan, ada soto ayam, soto daging sapi, atau kambing. Soto memiliki rasa kuah khas Indonesia, warnanya kuahnya yang kekuningan berasal dari salah satu bumbunya, yaitu kunyit. Soto menjadi hidangan yang banyak digemari, karena rasanya sangat cocok dengan lidah masyarakat Indonesia.

4. Tom Yum

Tom yum adalah menu makanan berkuah yang berasal dari Thailand. Namun, kini tom yum sudah cukup populer di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: