Pelatihan Jurnalistik Pelajar Jadi Program Tahunan PWI Kabupaten Pemalang

Pelatihan Jurnalistik Pelajar Jadi Program Tahunan PWI Kabupaten Pemalang

MEMBACAKAN - Sekertaris PWI sedang membacakan usulan dari masing-masing seksi yang selanjutnya menjadi proker satu tahun ke depan.Foto:M Ridwan/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Pelatihan jurnalistilk pelajar menjadi salah satu program yang akan dilaksanakan setiap tahun. Selama periode Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pemalang masa kerja 2024-2027. Demikian salah satu hasil Rapat Kerja (Raker) yang dilaksanakan di salah satu warung makan Kelurahan Mulyoharjo Pemalang.

Ketua PWI Pemalang M Ali Basarah mengucapkan, selain pelatihan jurnalistik pelajar, program lainnya adalah event olahraga. Silaturahmi dengan stakeholder, peringatan HPN, pembelian santuna kepada anak yatim piatu dan lain-lain.

BACA JUGA:Libur Natal dan Tahun Baru, Wisatawan OW Guci Kabupaten Tegal Tembus 64.914 Orang

"Kita susun program pertahun yang dilaksanakan pada tahun berjalan," kata Ali.

Sebelumnya penyampaian program disampaikan oleh masing-masing seksi. Setelah semua usulan program dari masing-masing seksi dicatat Sekretaris PWI seizin Ketua PWI. Kemudian ditetapkan ditetapkan Rencana Program Kerja PWI Pemalang Periode 2024-2027. 

"Seragam juga masuk dalam program kerja tahun ini," jelasnya.

BACA JUGA:Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal Selesaikan Pantauan Pengawasan Penumpang Terminal

Menurutnya, periodesasi PWI Pemalang yang tiga tahun, dalam raker tersebut dibahas program untuk satu tahun kedepan. Program tahun berikutnya, dirakerkan atau dibahas pada tahun berikutnya.

"Dari proker yang ada, ada beberapa yang tetap dilaksanakan setiap tahun. Ada yang baru, disesuaikan dengan kondisi tahun terebut", terang Ali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: