10 Ide Menu Tahun Baruan Selain Bakar-bakaran, Cocok Jadi Pilihan Temani Pergantian Tahun!

10 Ide Menu Tahun Baruan Selain Bakar-bakaran, Cocok Jadi Pilihan Temani Pergantian Tahun!

ide menu tahun baruan selain bakaran--foto cookpad.com

DISWAY JATENG - Merayakan malam pergantian tahun kurang lengkap rasanya tanpa ditemani dengan makanan sedap yang istimewa. Di Indonesia sendiri, pesta Tahun Baruan identik dengan bakar-bakaran atau barbeku, biasanya, jagung, ikan, dan aneka frozen food menjadi pilihan banyak orang. 

Namun, kami yakin pasti ada saja yang bosan dengan variasi yang sama dari tahun ke tahun. Selain menu bakaran, sebenernya masih ada banyak menu istimewa yang bisa dinikmati ramai-ramai saat malam pergantian tahun.

Berikut Beberapa Ide Menu Tahun Baruan selain Bakar-bakaran, Diantaranya :

1. Kentang Goreng

Kentang goreng menjadi salah satu makanan andalan untuk menungu pergantian tahun tiba. Kami yakin tak akan butuh waktu lama untuk menghabiskan camilan gurih yang satu ini. Pasalnya, banyak orang suka dengan teksturnya yang renyah dan lembut sekaligus. Apalagi kalau disajikan dengan saus cocolan dan bumbu tabur. 

2. Martabak Telur

BACA JUGA: Bosan Menu Sarapan Itu-Itu Saja? Coba 5 Resep Lauk Kukus Enak Ini, Dijamin Mantul

Makan martabak telur sembari melihat pesta kembang api sepertinya bakal seru. Teksturnya yang garing di luar dan lembut di dalam memang "gak ada obat," sih. Apalagi ada rasa kari yang menyeruak saat dikunyah. 

Kalau ingin lebih spesial, kalian bisa pilih martabak yang menggunakan telur bebek yang super gurih. Asli kalian gak bakal berhenti ngunyah.

3. Shabu-shabu

Kalau bosan makan menu bakaran, menu berkuah satu ini bisa menjadi penyegar saat malam Tahun Baru. Kalian bisa mengkreasikan kuahnya sesuai selera. Bisa pilih kuah collagen, mala, atau yang lain. 

Isiannya pun bisa sangat beragam, kalian bisa memasukkan daging sapi, sosis, kulit tahu, telur, mi, jamur, dan sayuran lainnya, sesuaikan saja dengan selera budget kalian.

4. Gorengan

Bagi orang Indonesia, kurang afdal rasanya berkumpul dengan keluarga saat malam Tahun Baru tanpa menikmati gorengan. Variasi gorengan pun sangat beragam, ada yang gurih dan manis. Ada bakwan, tempe mendoan, tahu isi, lumpia, pisang goreng, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: