5 Deretan Air Terjun di Bangli; Cocok Banget Buat Temani Healing Akhir Tahunmu

5 Deretan Air Terjun di Bangli; Cocok Banget Buat Temani Healing Akhir Tahunmu

Air terjun goa raja Bali-Bali pOST-

Air Terjun Yeh Bulan termasuk destinasi baru di Kabupaten Bangli. Air terjun ini belum lama dibuka untuk umum, menawarkan pemandangan menyejukkan dengan ketinggian sekitar 15-20 meter, sungai yang mengalir, dan suasana alam yang menenangkan.

Saat berjalan kaki menuju air terjun, kamu akan melewati jembatan bambu yang ditata rapi sepanjang tepi sungai.

Kamu bisamengunjungi Air Terjun Yeh Bulan yang berlokasi di Desa Jehem Kelod, Kecamatan Tembuku. Saat ini, tiket masuk untuk wisatawan domestik cukup dengan memberikan sumbangan seikhlasnya.

4. Air Terjun Goa Raja

Tak jauh dari Air Terjun Yeh Bulan, terdapat Air Terjun Goa Raja atau Goa Rajo. Terletak di Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, destinasi wisata ini menggabungkan keindahan alam air terjun yang masih alami dengan keberadaan cagar budaya Candi Tebing.

BACA JUGA:Wisata Alam di Bali: Rencanakan Wisata Bersama Keluarga dengan 7 Tempat Wisata Alam di Pulau Dewata

Selama perjalanan menuju air terjun, kamu akan menyusuri aliran sungai yang dihiasi dengan batuan alami yang tertata rapi.

Tidak hanya itu, di depan air terjun, terdapat kolam besar yang dapat kamu manfaatkan untuk berendam atau berenang. Kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp25.000 per orang untuk memasuki kawasan Air Terjun Goa Raja.

5. Air Terjun Tukad Cepung

Rekomendasi terakhir adalah Air Terjun Tukad Cepung yang sudah dikenal oleh wisatawan. Lokasinya berada di Desa Penida Kelod, Kecamatan Tembuku. Tiket masuknya sekitar Rp15.000 per orang. Keindahan air terjun ini sudah tak perlu diragukan lagi.

Berada di dalam canyon yang diapit oleh tebing bebatuan, dengan ketinggian air mencapai 15 meter yang mengalir dari atas lubang gua.

Keunikan lainnya adalah air yang turun menyerupai tirai raksasa, ditambah dengan sorotan sinar matahari yang memantulkan keindahan dalam gua pada pagi hari.

Jadi, itulah 5 rekomendasi air terjun di Bangli untuk memperpanjang kenikmatan liburanmu. Yuk, nikmati keindahan alam Bali, tak melulu harus ke pantai saja, bukan?(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: