Pemerintah Kota Tegal Diminta Antisipasi Kemacetan Malam Tahun Baru

Pemerintah Kota Tegal Diminta Antisipasi Kemacetan Malam Tahun Baru

KUNJUNGAN LAPANGAN — Komisi III DPRD Kota Tegal meninjau Kawasan Jalan Pancasila untuk memastikan persiapan malam tahun baru.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Pergantian tahun 2023 ke 2024 tinggal menghitung hari. Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tegal meminta Pemerintah Kota Tegal (Pemkot) bersama instansi terkait seperti Polres Tegal Kota untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas dan memastikan kelancaran mobilitas masyarakat saat malam tahun baru.  

BACA JUGA:Pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang Diminta Tidak Lengah Jelang Pemilu

Terutama, di Kawasan Jalan Pancasila yang akan diadakan acara. “Kami meminta Pemkot bekerja sama dengan kepolisian untuk merekayasa lalu lintas, sehingga tidak terjadi kemacetan dan mobilitas masyarakat tetap lancar,” kata Ketua Komisi III Enny Yuningsih saat melakukan Kunjungan Lapangan di Kawasan Jalan Pancasila. 

BACA JUGA:Delapan Kelompok Tani di Kabupaten Pemalang Dapat Hibah Alat Mesin Pertanian

Enny berkunjung bersama wakil ketua Moh Masruri, sekretaris Sisdiono, serta anggota Akhmad Satori, Yusuf Albaihaqi, dan Bayu Arie Sasongko. Berada di lokasi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tegal Abdul Kadir, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tegal Irkar Yuswan Apendi, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tegal Nany Lestari.

Sekretaris Komisi III Sisdiono menambahkan, karena di Kawasan Jalan Pancasila akan diadakan acara pada malam tahun baru, Pemkot dan instansi terkait agar memastikan akses menuju Stasiun Tegal dapat dilalui. Sehingga, masyarakat yang akan menggunakan kereta api tidak terkendala. Komisi III juga berpesan keamanan dan kenyamanan masyarakat dijaga. 

BACA JUGA:Adakan Pemeriksaan Kesehatan Personel Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Polres Tegal

Menjawab itu, Kepala Dishub Abdul Kadir menerangkan, Dishub menyiapkan kantong-kantong parkir untuk pengunjung acara malam tahun baru, antara lain di Jalan Sindoro, Jalan Slamet, dan lainnya. Sehubungan dengan akses menunju Stasiun Tegal, Ading, sapaan akrab kepala Dishub, memastikan dapat dilalui kendaraan, tidak seperti tahun lalu.

BACA JUGA:Beri Kemudahan Akses Layanan Pelaku IKM di Kabupaten Tegal

Sementara Kepala Disporapar Irkar Yuswan Apendi mengungkapkan, pada malam tahun baru akan diadakan acara konser super dangdut koplo bersama New Dewata dan artis nasional, di antaranya Charlie Van Houten dan Master Limbad. “Untuk portal seputaran Alun-Alun Tegal dan Taman Pancasila akan ditutup Minggu, 31 Desember 2023 pukul 15.00,” tambah Irkar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: