Perjalanan Jadi Makin Asik di Jalur Pantura Dengan Mengunjungi 6 Tempat Wisata Ini!

Perjalanan Jadi Makin Asik di Jalur Pantura Dengan Mengunjungi 6 Tempat  Wisata Ini!

Wisata Guci ; rekomendasi wisata di jalur pantura-Good News -

DISWAYJATENG - Wah, enggak terasa ya, sudah masuk liburan akhir tahun 2023 lagi! enggak cuma berkunjung ke tempat wisata, Momen liburan juga kadang dimanfaatkan untuk pulang ke kampung halaman oleh Sebagian orang.

Momen berkumpul dengan keluarga, menikmati sajian lezat, dan liburan di kampung halaman adalah hal yang ditunggu-tunggu saat ini.

Nah, bicara soal kampung halaman, Kamu tahu kan bahwa Jalur Patai Utara alias Jalur Pantura merupakan salah satu jalur mudik paling sering dilalui? Jalur ini memang dikenal luas karena cakupannya yang melintasi banyak daerah.

Kamu punya rencana mudik lewat Jalur Pantura? Ayo, mudik aman dan sehat sambil mampir ke enam destinasi menarik berikut ini!

1. Taman Sari Sunyaragi, Cirebon

Kita mulai dari barat, di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Di Kecamatan Kesambi, Kamu bisa menemukan Taman Sari Gua Sunyaragi, sebuah gua dengan tampilan yang unik. Bangunan ini memiliki sejarah sebagai pesanggrahan sultan-sultan dan petinggi kerajaan pada tahun 1703 Masehi.

BACA JUGA:4 Aktivitas Seru di Kampung Ranca Upas Ciwidey, Destinasi Pas untuk Liburan Akhir Tahun

Selain gua yang dihiasi batu karang, di sini juga ada benteng dengan ruangan yang cukup kompleks. Jangan hanya puas dengan keindahan fisiknya, coba telusuri cerita sejarah di balik setiap sudutnya.

2. Wisata Guci, Tegal

Setelah berkeliling di Cirebon, saatnya Kamu mengunjungi Tegal! Kota ini sering disebut Kota Bahari dan memiliki desa menarik di ujung selatan.

Wisata Guci Tegal, begitu masyarakat menyebutnya, menyimpan sejarah menarik dan menawarkan keindahan seperti jembatan kaca, air terjun, dan pemandian air panas. Oh iya, jangan lupa mencicipi kuliner khasnya yang lezat! Sambil menikmati panorama alamnya, Kamu bisa mencari tahu kisah sejarah dan budaya setempat yang tersembunyi.

3. Grand Maerakaca, Semarang

Setelah Tegal, Kamu harus mampir ke ibukota Jawa Tengah, Semarang! Jalan Yos Sudarso menjadi rumah bagi Grand Maerakaca, taman rekreasi edukatif dan seru.

Kamu akan menemukan replika rumah adat dari seluruh Indonesia, hutan bakau, dan Lumina, taman yang dihiasi dengan 25 replika rumah dari berbagai negara. Jangan lewatkan juga untuk mencicipi kuliner khas Semarang yang lezat! Sambil berkeliling, Kamu bisa mengeksplor lebih dalam cerita di balik setiap replika dan atraksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: