Liburan Akhir Tahun 2023: 4 Rekomendasi Tempat Istirahat Nyaman di Rest Area Tol Trans Jawa. Cocok Buat Foto!

Liburan Akhir Tahun 2023: 4 Rekomendasi Tempat Istirahat Nyaman di Rest Area Tol Trans Jawa. Cocok Buat Foto!

Tempat istirahat di rest area 575-Foursquare-

DISWAYJATENG - Hore, liburan akhir tahun 2023 telah tiba! Pastinya, Kamu sudah ada yang bersiap-siap untuk liburan atau mungkin sudah dalam perjalanan mudik, bukan?

Nah, selama perjalanan, pastikan untuk memberikan waktu istirahat yang cukup, ya! Sebab, bagian yang tak kalah penting dari mudik yang aman dan nyaman adalah menjaga kesehatan dengan memberikan kesempatan istirahat yang cukup.

Untuk Kamu yang akan melintasi jalur Tol Trans Jawa, ada kabar baik nih, karena dapat istirahat di rest area tol terbaik yang tak hanya nyaman tapi juga sangat instagramable.

Yuk, simak daftar Rest Area Tol Trans Jawa ini yang tersebar di sepanjang jalur tol dan menawarkan bangunan megah serta fasilitas lengkap. Penasaran di mana saja? Yuk, catat!

BACA JUGA:8 Rekomendasi Kuliner Dekat Stasiun Solo Balapan: Cocok Sembari Menunggu Kereta Datang!

1. Rest Area KM 260B

Rasakan pengalaman istirahat di Rest Area Heritage KM 260B di ruas Tol Pejagan-Pemalang yang memiliki nuansa antik yang begitu menarik. Sebagai informasi tambahan, tempat ini dahulu merupakan pabrik gula yang berdiri sejak tahun 1908.

Sekarang, area ini telah mengalami modifikasi tanpa meruntuhkan bangunan bekas pabrik, menciptakan rest area vintage yang sangat instagramable. Keindahan rest area ini dapat menampung hingga 10 ribu pengunjung di lahan seluas 10,6 hektare.

Selain masjid, Kamu juga bisa menemukan pusat oleh-oleh dan kuliner yang lengkap, termasuk fasilitas toilet dengan 80 kubikel. Jadi, selain istirahat, Kamu bisa bersantai sejenak di sini! Lokasi: Cipugur, Desa Banjaratma, Kec. Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah

2. Rest Area KM 429

Nikmati istirahat di Rest Area KM 429 di ruas Tol Semarang - Solo yang menawarkan pemandangan gunung yang mempesona, terutama saat matahari terbenam. Dari rest area ini, Kamu dapat menyaksikan panorama Gunung Ungaran yang semakin memesona ketika senja tiba.

Selain keindahan alam, Kamu juga bisa menikmati kecantikan bangunan masjid di rest area ini. Kubah masjid yang dibangun dengan bentuk yang unik seperti zupa-zupa memberikan daya tarik tersendiri.

BACA JUGA:Berikut ini Informasi Jadwal Tambahan Keberangkatan KAI Selama Liburan Nataru 2023. Simak!

Ditambah lagi, fasilitas yang lengkap seperti SPBU, toilet, restoran, pujasera, pusat oleh-oleh, dan kedai kopi membuat istirahatmu semakin nyaman. Lokasi: Ngamplak, Susukan, Kec. Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: