16 Finalis Duta Kampus UPS Jalani Masa Karantina

16 Finalis Duta Kampus UPS Jalani Masa Karantina

KARANTINA - 16 finalis Duta Kampus Universitas Pancasakti Tegal menjalani masa karantina selama satu pekan.Foto:Istimewa --

DISWAYJATENG, TEGAL - Sebanyak 16 finalis Duta Kampus Universitas Pancasakti Tegal (UPS) Tahun 2024 menjalani karantina mulai 20 Desember hingga 27 Desember 2023. Proses karantina menjadi bagian dari persiapan para finalis menuju Grand Final Pemilihan Duta Kampus UPS 2024 yang akan dilaksanakan 28 Desember 2023 mendatang.

Selama menjalani karantina, para finalis mendapatkan pembekalan materi mulai dari brand evolution hingga beauty class, serta pemahaman yang mendalam tentang mental health. Para peserta juga diajarkan untuk menguasai kemampuan modeling, memahami etika dalam berperilaku di atas panggung, serta public speaking.

BACA JUGA:Sakura Hills Tawangmangu, Destinasi Wisata Jepang dengan 8 Tempat Menarik Lainnya

Kemudian, pemahaman isu-isu terkini seperti mental health dan penyalahgunaan narkoba atau antinarkoba. Selain pembekalan akademis, para finalis juga diberi kesempatan untuk memperluas wawasan sosial, termasuk kolaborasi dengan pihak wisata dalam upaya memberikan pemahaman yang mendalam tentang kebersihan dan lingkungan.

“Semua ini merupakan langkah awal yang diharapkan membentuk para finalis agar bisa memberikan dampak positif yang signifikan untuk masa depan kampus dan lingkungan,” kata Ketua Pelaksana Duta Kampus UPS Ali Sofyan MT.

BACA JUGA:Ganjar Luncurkan Program Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana, Warga; Doa Anak Saya Terkabulkan

Ditegaskan bahwa peran menjadi Duta Kampus ini bukanlah tugas yang sederhana, melainkan merupakan tanggung jawab yang memikul banyak beban dan fungsi penting dalam upaya membangun citra kampus. Duta Kampus akan bertugas untuk menghadiri berbagai acara penting serta mengemban tanggung jawab besar dalam mempromosikan kampus.

Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum memberikan selamat kepada 16 finalis yang telah berhasil melewati serangkaian seleksi yang ketat. Menurut Rektor, finalis Duta Kampus bukan hanya dari segi fisik yang menarik perhatian, tetapi juga harus menjadi representasi yang bisa memberikan kontribusi positif untuk mengatasi masalah krisis identitas yang mungkin terjadi di kampus.

BACA JUGA:Spesifikasi Itel S23, Smartphone 1 Jutaan dengan RAM Besar sampai 16 GB

Duta Kampus adalah representasi kampus dan perekat antara berbagai kelompok di kampus. Mereka adalah fondasi kampus yang berperan penting dalam membentuk identitas dan memajukan kampus. Rektor mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan semangat para finalis, dan mengajak semua untuk bersama-sama membangun UPS yang lebih cerah. 

“Karantina finalis Duta Kampus adalah langkah awal dalam perjalanan sebagai Duta Kampus untuk memimpin dengan dedikasi, semangat, dan kontribusi positif untuk membangun UPS yang lebih baik di masa depan,” ujar rektor. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: