Mengeksplore Wisata Alam di Kudus, Ada yang Dijuluki Negeri Diatas Awan!

Mengeksplore Wisata Alam di Kudus, Ada yang Dijuluki Negeri Diatas Awan!

wisata alam di kudus --tangkapan layar instagram @explorekudus

DISWAY JATENG- Kota santri atau kota kudus merupakan salah satu daerah yang termasuk dalam orovinsi jawa tengah, walaupun dikenal dengan beragam destinasi religinya ternyata wisata alam di kudus juga tersebar sangat banyak loh.

Wisata alam di kudus ini menawarkan pesona alamnya yang memanjakan mata serta dilengkapi dengan suasana segar dan sejuk, untuk kamu yang ingin healing dengan mencari ketenangan maka tempat ini sangat rekomended dikunjungi.

Menghabiskan liburan bersama orang-orang tercinta dengan mengunjungi wisata alam di kudus ini merupakan pilihan yang tepat, dijamin kamu akan betah berlama-lama ketika disini.

Artikel ini akan merekomendasikan wisata alam di kudus yang memiliki pesona alam yang mempesona, yuk simak terus ulasan berikut ini.

BACA JUGA:4 Wisata Murah di Kendal, Tiket Masuk Ramah Dikantong dengan Pesona Alam yang Menakjubkan

1. Puncak Natas Angin

Wisata alam di kudus ini sangat populer di kalangan wisatawan, hal ini menjadikannya selalu ramai dikunjungi wisatawan dari penjuru kota. Puncak Natas Angin atau sering disebut dengan Negeri di Atas Awan, untuk mencapai lokasi kamu perlu mendaki terlebih dahulu. Namun perlu diingat akses menuju keatas terbilang cukup menantang yakni jalur pendakian yang berliku serta memberikan pengalaman memacu adrenalin, walaupu terbilang cukup terjal namun ketika sampai lokasi kamu akan disuguhkan dengan keindahan yang mempesona. Lelah yang awalnya memuncak seketika lenyap dengan suguhan alam yang luar biasa, bisa dikatakan puncak natas angina ini cocok untuk kamu yang menyukai tantangan.

2. The Hills Vaganza

The hills vaganza terletak di Jalan Raya Kudus, Colo km 13, Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Kudus.

Ketika berkunjung kesini kamu akan disuguhkan dengan keindahan panoramanya yang dipadukan dengan tersebarnya spot foto yang kekinian, seperti spot payung-payung yang terpasang di langit-langit, taman bunga yang memikat, sampai kolam air terjun. Kamu dapat berkunjung kesini siang amupun malam hari. Pasalnya suasana dimalam hari tidak kalah indah yakni didominasi dengan banyaknya lampu kerlap-kerlip.

3. Bukit Puteran

Bukit puteran merupakan salah satu destinasi yang menawarkan pemandangan alamnya yang luar biasa yang memiliki ketinggian  berkisar 700 mdpl, dari atas sini kamu akan disuguhkan pesona hijau yang menyegarkan mata. Kamu juga bisa menikmati suasana malam yang tidak kalah indah dengan siang hari, kamu akan disuguhkan dengan gemerlap bintang di langit yang memiliki vibes romantis dilengkapi dengan udara yang sejuk dan dingin. Dari bukit puteran juga kamu dapat melihat sunset dan sunrise yang sangat cantik, destinasi ini cocok untuk liburan bersama keluarga maupun orang-orang tercinta dengan menikmati keindahan alam yang mempesona.

Wisata alam di kudus berlokasi di Gunung Colo, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. 

4. Selam Semliro di Kudus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: