Kredit HP Online: Simak Pengertian dan Keunggulannya yang Harus Kamu Tahu, Tanpa DP dan Kartu Kredit

Kredit HP Online: Simak Pengertian dan Keunggulannya yang Harus Kamu Tahu, Tanpa DP dan Kartu Kredit

kredit hp tanpa dp--foto facebook

DISWAY JATENG - Kemajuan teknologi memberikan kemudahan pada kita semua, termasuk dalam hal pengajuan kredit ketika akan membeli smartphone terbaru. Bahkan semua prosesnya bisa dilakukan secara online, tanpa perlu membayar DP, walau tanpa kartu kredit sekalipun. 

Melalui perangkat smartphone, kalian bisa melakukan pinjaman uang dengan cepat dan mudah. Terlebih lagi aplikasi kredit hp tanpa slip gaji kini sudah banyak, bahkan ada layanan kredit hp dengan syarat cukup KTP saja.

Praktis, cepat, dan tidak melalui berbagai persyaratan yang ribet. Namun kredit hp online tentu memiliki perbedaan dibandingkan dengan kredit hp offline yang mengharuskan kita untuk mendatangi lokasi toko.

Pengertian kredit online

Mungkin kalian sering mendengar istilah "kredit online", namun belum sepenuhnya memahami apa yang dimaksud. Secara singkat, kredit online sama dengan kredit pinjaman pada umumnya, namun seluruh proses mulai dari peminjaman hingga pembayaran dilakukan secara online.

BACA JUGA: Penyedia Layanan Kredit HP Tanpa BI Checking, Hanya KTP Tanpa DP dan Survei serta Cek Syaratnya!

Bila merujuk pada Undang-Undang Pokok Perbankan No. 7 Tahun 1992, kredit adalah penyediaan uang atau tagihan, berdasarkan kesepakatan pinjam meminjam antara pihak bank dengan pihak lain, yang mewajibkan pihak peminjam untuk melaksanakannya dengan jumlah bunga sebagai imbalan.

Dengan begitu, maka kredit online bisa diartikan sebagai penyedia uang untuk transaksi pembelian hp di marketplace atau toko online, dari pihak bank atau penyedia kredit kepada debitur yang mewajibkan untuk membayar cicilan sesuai dengan nilai yang disepakati.

Sama seperti kredit lainnya, produk kredit online juga dikenakan bunga, besarannya sendiri tergantung dari pihak penyedia kredit. Perbedaannya adalah kredit hp online bisa dilakukan tanpa dp dan kartu kredit.

Keunggulan Kredit HP Online

1. Proses Pengajuan Dilakukan Secara Online

Namanya juga kredit online tentunya proses pengajuannya dilakukan secara online. Keuntungan dari hal ini adalah kita bisa melakukannya secara cepat, karena cukup membuka gadget yang dimiliki, maka proses pengajuan bisa dilaksanakan secara langsung dimanapun dan kapanpun.

BACA JUGA: Aplikasi Kredit HP Online Terbaik Tanpa DP dan Survei, Solusi Tepat untuk Kepemilikan Gadget

Selain itu, kita juga tidak perlu membuang-buang waktu untuk melakukan perbandingan cicilan dari satu lembaga keuangan ke lembaga keuangan lain. Cukup lihat daftar cicilan yang harus dibayar, pilih salah satu dari cicilan itu, maka pengajuan sudah bisa dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: