6 Deretan Soto Termurah di Semarang, Harganya Mulai 4Ribuan; Pecinta Kuliner, Siap-Siap Ketagihan!

6 Deretan Soto Termurah di Semarang, Harganya Mulai 4Ribuan; Pecinta Kuliner, Siap-Siap Ketagihan!

Rekomendasi soto murah di Semarang-Superapps.kompas-

DISWAYJATENG - Siapa yang tak jatuh hati pada pusat pemerintahan Jawa Tengah ini? Ya, kota Semarang.

Sampai sekarang, Semarang masih menjadi bagian yang tak terlupakan dari tempat wisata dan kuliner khasnya. Makanan khas Semarang memang bisa ditemukan di berbagai kota, tapi tetap saja esensi khasnya ada pada kota aslinya, kota Semarang ini.

 

Semarang, kota kuliner yang menyimpan sejuta pesona rasa, kali ini akan memanjakan pecinta soto dengan sajian lezat dan harga terjangkau.

Dari soto ayam yang klasik hingga soto dengan bahan dasar daging sapi, berikut adalah beberapa tempat soto murah di Semarang yang patut dicoba. Pergi ke Semarang tapi belum mencicipi soto di tempat-tempat ini? Sayang banget, deh!

BACA JUGA:Merayakan Tahun Baru di Semarang: 10 Pilihan Tempat Seru untuk Sambut 2024

 

1. Soto Ayam Bu Nik Pekunden

 

Kita mulai dari yang klasik dulu, yaitu Soto Ayam Bu Nik Pekunden. Terletak di Jalan Batan Selatan, Kuliner Thamrin, Pekunden, Semarang Tengah, tempat ini menyajikan soto ayam dengan harga yang sangat bersahabat, hanya sekitar Rp6.000 per porsi.

Seporsi soto ayam di sini tidak hanya menggugah selera, tapi juga bisa kamu santap dengan lauk dan minuman, cocok untuk makan siang.

 

2. Soto Sawah Mbak Tutik Mijen

 

Ingin menikmati soto sambil menyaksikan pemandangan hijau dan sepoi-sepoi angin? Soto Sawah Mbak Tutik Mijen adalah jawabannya. Terletak di Jalan Duwet No.237, Tambangan, Kec. Mijen, tempat ini menawarkan soto bening segar dengan harga terjangkau.

Antrian yang ramai menjadi bukti kelezatan sotonya. Kamu bisa mencoba berbagai sate-satean, es segar, ayam bakar, dan yang tak kalah penting, tempe goreng tepungnya yang selalu ludes dalam hitungan detik.

 

3. Soto Pak No

 

Jika kamu bosan dengan soto berkuah bening, Soto Pak No menjadi pilihan yang menarik. Warna kuahnya yang agak kekuningan merupakan hasil dari racikan rempah-rempah tradisional. Selain itu, di tempat ini kamu bisa menyantap soto ayam dengan tusuk sate kerang yang menggoda selera.

BACA JUGA:Rayakan Tahun Baru di Semarang: Inilah 9 Event Musik Populer, Catat Jadwal dan Bintang Tamunya

Lokasinya di Jalan M.H. Thamrin No. 40 A, Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah. Harga seporsi soto ayam di sini berkisar antara Rp4.000 hingga Rp6.000. Dan jangan lupa, mereka memiliki beberapa cabang di Semarang.

 

4. Soto Bokoran 1949

 

Soto Bokoran 1949 menawarkan pengalaman berbeda dengan soto kecokelatan mereka. Warna kuah yang begitu menggoda tercipta dari campuran kuah sate, memberikan cita rasa yang unik.

Suwiran ayam yang tebal dan taburan bawang goreng membuat soto di sini menjadi favorit banyak orang. Alamatnya di Jalan Plampitan No. 55, Bangunharjo, Semarang Tengah. Harga seporsi soto di sini sekitar Rp11.000.

 

5. Soto Semarang Pak Man

 

Berbeda dari tempat soto pada umumnya, Soto Semarang Pak Man menyajikan soto lewat pikulan, bukan gerobak.

BACA JUGA:5 Penginapan Murah Rp100 Ribuan di Semarang: Tempat Nyaman Tanpa Merogoh Kocek Dalam

Lokasinya di Jalan Pamularsih Raya No. 32, Salamanmloyo, Semarang Baru. Soto di sini sangat diminati, bahkan oleh kalangan papan atas seperti artis, pejabat, dan Presiden Joko Widodo.

Cita rasa gurih dan manis kuah sotonya cocok dinikmati dengan tambahan perasan jeruk nipis dan sambal. Harga seporsi soto di sini sekitar Rp16.000. Mereka juga memiliki cabang di Jalan Veteran.

 

6. Soto Sapi Pak Bendul

 

Terakhir, bagi yang ingin mencicipi soto dengan bahan dasar daging sapi, Soto Sapi Pak Bendul adalah pilihan yang tepat.

Lokasinya di Jalan Brigjen Sudiarto No. 318, Palebon, Kecamatan Pedurungan. Dengan harga berkisar antara Rp7.000 hingga Rp12.000, kamu bisa menikmati soto sapi yang lezat dan bergizi.

 

Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi tempat-tempat soto murah di Semarang ini dan rasakan kenikmatan sajian khas kota lumpia ini! Selamat menikmati!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: