Apel Siaga, Satpolairud Polres Tegal Cek Kesiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Apel Siaga, Satpolairud Polres Tegal Cek Kesiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

CEK PIRANTI - Kasatpolairudf Polres Tegal mengecek perlengkapan piranti SAR usai gelar apel.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Langkah antisipasi meghadapi ancaman bencana serta pertolongan pertama di wilayah pesisir Kabupaten Tegal selama libur  Natal dan Tahun Baru (Nataru) dilakukan Satpolairud Polres Tegal. Kali ini, Apel Siaga Kesiapan PAM Nataru digelar di halaman markas Satpolairud.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kasatpolairud AKP Siswanto SAg menyatakan, apel melibatkan sinergi dari instasi terkait se-Kabupaten Tegal. Mulai dari BPBD, UPTD Pengelola Obyek Wisata Pantai Purwahamba Indah, Waduk Cacaban  dan Pantai Larangan, UPTD Tempat Pelelangan Ikan. Pelabuhan Perikanan Pantai, Dinas Kelautan dan Perikanan, Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan.  

BACA JUGA:Dinas Permades Kabupaten Tegal Bangun Desa Merdeka Sampah dengan Dinas Lingkungan Hidup

“Serta relawan SAR Arnavat dan Ditpolairuda Jateng," ujarnya.

Menurutnya, Polres Tegal dan Instasi terkait siap melakukan pengamanan terbaik di wilayah Kabupaten Tegal. Apel yang dilaksanakan kali ini juga  menggelar alat-alat pendukung pengamanan. Seperti perahu karet, sekoci, dayung, life jacket, u-safe, tali keselamatan dan gergaji rantai listrik. Melalui apel siaga ini diharapkan bisa terwujud adanya kesamaan persepsi dan cara bertindak dalam kegiatan SAR penanganan bencana. Sehingga akan dapat memperkecil kerugian jiwa maupun materiil. 

BACA JUGA:Polres Tegal Dirikan Pos Pengamanan dan Pelayanan Natal dan Tahun Baru

"Selain itu, Polres Tegal beserta instansi terkait siap melakukan sinergitas kesiapsiagaan, pemetaan kerawanan. Serta siap melakukan aplikasi pelatihan-pelatinan sar terpadu yang telah dilaksanakan saat menghadapi bencana," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: