Turnamen Krida Cup Jawa Tengah 2023, PSHT Cabang Tegal Raih 11 Medali

Turnamen Krida Cup Jawa Tengah 2023, PSHT Cabang Tegal Raih 11 Medali

PELEPASAN - Ketua IPSI Kabupaten Tegal Agus Solichin, Ketua PSHT Cabang Tegal Purbo Waseso, dan Ketua TIM Manager, Official dan Atlet PSHT Cabang Tegal Muhammad Bintang Adi Prajamukti melepas kontingen PSHT Cabang Tegal.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI – Prestasi Perguruan Silat (PS) Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Cabang Tegal. Kali ini, PSHT Cabang Tegal berhasil menyabet 11 medali saat mengikuti Turnamen Krida Cup Jawa Tengah 2023, di Hotel Green Valley Bandungan, Kabupaten Semarang.

Ketua TIM Manager, Official dan Atlet PSHT Cabang Tegal Muhammad Bintang Adi Prajamukti mengatakan, Turnamen Krida Cup Jawa Tengah 2023 ini diikuti oleh 28 PSHT cabang kabupaten/kota se-Jawa Tengah. 

BACA JUGA:Kabupaten Tegal Juara Umum II Fasi VIII Tingkat Jawa Tengah

Agenda tersebut bertujuan untuk mewadahi pengembangan bakal para atlet. Selain itu, juga untuk mencari bibit-bibit pendekar agar bisa mengikuti turnamen utama, yaitu turnamen nasional di padepokan PSHT Pusat di Madiun.

“PSHT Cabang Tegal mengirim 23 atlet. Dalam turnamen itu, kami berhasil membawa 11 medali. Rinciannya, 4 emas, 1 perak dan 6 perunggu,” kata Bintang yang kini menjabat Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Peringati Hari Ibu, TBM-PKBM Sakila Kerti Kota Tegal Adakan Kemeriahan Bersama Warga Terminal

Menurut dia, atlet PSHT Tegal mendapatkan emas dari kelas remaja putri tunggal IPSI, 3 emas dari kelas remaja putri beregu, 1 perak dari kelas remaja putri tunggal PSHT, dan 6 perunggu dari kelas tanding remaja dan dewasa. Keberhasilan itu berkat kerja keras para atlet yang digembleng selama sebulan. 

“Kami berterimakasih kepada para pelatih, mas Aam, mas Ade, mas Salis dan mba Gita. Mereka pelatih yang sudah banyak menorehkan prestasi baik saat menjadi atlet dan saat menjadi pelatih,” ujarnya. 

BACA JUGA:Bupati Pemalang Mansur Hidayat Serah Terima Simbol Tonting YWPJ

Sebelumnya, Ketua IPSI Kabupaten Tegal Agus Solichin yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal didampingi Ketua PSHT Cabang Tegal Purbo Waseso (Kapolsek Dukuhwaru) melepas kontingen PSHT Cabang Tegal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: