Kenali Keuntungan dan Kekurangan Pinjol di Tunaiku Resmi OJK, Proses Cepat dan Mudah

Kenali Keuntungan dan Kekurangan Pinjol di Tunaiku Resmi OJK, Proses Cepat dan Mudah

kelebihan dan kekurangan tunaiku--foto mistah farid

DISWAY JATENG - Tunaiku adalah aplikasi pinjaman online yang memungkinkan kalian untuk meminjam uang tunai dengan syarat dan ketentuan yang sudah disepakati.

Kalian hanya perlu mengunduh aplikasi Tunaiku, mengisi data pribadi dan mengajukan pinjaman, dalam waktu 24 jam, uang pinjaman kalian akan langsung cair ke rekening bank kalian sendiri.

Cara kerja Tunaiku sangat mudah dan cepat, kalian hanya perlu mengunduh aplikasi Tunaiku di Play Store atau App Store. Setelah itu, kalian harus mengisi data pribadi dengan lengkap dan benar. Kemudian, ajukan pinjaman dengan memilih nominal pinjaman yang kalian butuhkan dan jangka waktu pengembalian yang kalian inginkan.

Setelah mengajukan pinjaman, kalian akan diberikan hasil persetujuan dalam waktu 24 jam. Jika pinjaman disetujui, uang pinjaman akan langsung ditransfer ke rekening bank kalian.

Kelebihan Tunaiku

BACA JUGA:Cara Pinjam di Tunaiku Agar Langsung Disetujui, Lakukan 7 Tahapan Ini Supaya Cepat Cair

  • Tidak perlu jaminan

Kelebihan pertama dari Tunaiku adalah kalian tidak perlu memberikan jaminan apapun untuk mendapatkan pinjaman. Kalian hanya perlu mengisi data pribadi dan mengajukan pinjaman melalui aplikasi Tunaiku.

Kelebihan kedua dari Tunaiku adalah bunga yang rendah dibandingkan dengan pinjaman online lainnya. Kalian hanya perlu membayar bunga sebesar 0,99%-1,99% per bulan.

Kelebihan selanjutnya dari Tunaiku adalah proses yang cepat dan mudah. Kalian hanya perlu mengisi data pribadi kalian sendiri dan mengajukan pinjaman melalui aplikasi Tunaiku. Dalam waktu 24 jam, uang pinjaman akan langsung cair ke rekening bank pribadi kalian.

Kekurangan Tunaiku

Kekurangan pertama dari Tunaiku adalah nominal pinjaman yang terbatas. Kalian hanya bisa meminjam uang tunai mulai dari Rp.2 juta hingga Rp.20 juta.

  • Terbatas untuk nasabah Bank Danamon

Kekurangan kedua dari Tunaiku adalah aplikasi ini hanya terbatas untuk nasabah Bank Danamon. Jadi, jika kalian bukan nasabah Bank Danamon, kalian tidak bisa menggunakan aplikasi Tunaiku.

  • Denda Keterlambatan Tinggi

Kekurangan selanjutnya dari Tunaiku adalah denda keterlambatan yang tinggi. Jika kalian terlambat membayar cicilan, maka akan dikenakan denda sebesar 10% dari jumlah cicilan yang belum dibayar.

Aplikasi Tunaiku sudah terdaftar di OJK yang artinya aplikasi Tunaiku telah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal ini menandakan bahwa Tunaiku telah memenuhi persyaratan dan standar yang ditetapkan oleh OJK untuk menjalankan bisnis pinjaman online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: