Top! IPHI Jateng Siap Wujudkan Indonesia Emas

Top! IPHI Jateng Siap Wujudkan Indonesia Emas

Ketua PW IPHI Jateng, H Harsono, secara simbolik juga menyerahkan donasi Palestine yang berhasil dihimpun dari para alumni dan calon jamaah haji yang bergabung dalam IPHI Jawa Tengah.--hajinews.co.id

DISWAY JATENG – Demi mewujudkan Indonesia Emas, Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PW IPHI) Jawa Tengah menggelar Rapat Pleno Diperluas di Hotel Grasia Semarang, Senin (18/12/2023), mengusung tema “Konsolidasi IPHI Jateng untuk Menguatkan Kontribusi Menuju Indonesia Emas” yang dibuka Ketua PW IPHI Jawa Tengah, Drs H Harsono MBA. 

 

Acara tersebut juga dihadiri Ketua PP IPHI, H Ismed Hasan Putro, dan 25 Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Kota se-Jawa Tengah.

 

Harsono menekankan pentingnya PW IPHI bersama PD IPHI Kabupaten Kota se-Jawa Tengah tetap solid dan konsisten menjalankan program kegiatan sebagai implementasi nilai-nilai “Haji Mabrur sepanjang Hayat”.

 

Dalam Rapat Pleno Diperluas juga membahas tentang kontribusi IPHI Jateng dalam persiapan pelaksanaan haji 2024. Harsono berharap agar rapat pleno dapat merumuskan rekomendasi terkait kualitas layanan untuk musim haji 2024.

 

BACA JUGA:Rakerwil IPHI Jateng Dukung Pengaturan Haji Hanya Sekali

 

Sementara itu, Ismed Hasan Putro, dalam sambutannya mengajak para peserta rapat pleno untuk konsisten menjaga komitmen IPHI sebagai bagian dari ikhtiar mewujudkan pelestarian nilai-nilai “Haji Mabrur Sepanjang Hayat”, yang menjadi rujukan program dan perjuangan IPHI sebagai wadah berkhidmat bagi para alumni dan calon jamaah haji Indonesia.

 

Di kesempatan sama, Ismed menyampaikan rasa syukurnya atas telah kembalinya beberapa Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Kota yang sempat menerima SK dan dilantik pihak yang juga mengatasnamakan sebagai IPHI.

 

Ismed menegaskan, PP IPHI Muktamar Vll Surabaya yang diikuti 28 PW IPHI dan 365 PD IPHI Kabupaten Kota telah memenuhi persyaratan untuk pelaksanaan muktamar dan sejalan dengan ketentuan AD/ART IPHI. Dia juga menjelaskan proses hukum yang saat ini masih terus berjalan di Polda Metro Jaya dan Kemenkum-HAM.

 

BACA JUGA:PW IPHI Jateng Protes Dugaan Praktik Intervensi dan Intimidasi ke PD IPHI

 

Usai sambutan, Ketua Umum PP IPHI juga menyerahkan dan menyampaikan secara simbolis dokumen Akta Perubahan PP IPHI Hasil Muktamar Vll Surabaya dan Sertifikat Hak Ciptaan Atas Lambang, Logo dan Merek IPHI dari Kemenkum-HAM yang berlaku selama 50 tahun sejak pencatatannya pada 2015 kepada Ketua PW IPHI Jateng.

 

Sebelum acara berakhir, Ketua PW IPHI Jateng, H Harsono, secara simbolik juga menyerahkan donasi Palestine yang berhasil dihimpun dari para alumni dan calon jamaah haji yang bergabung dalam IPHI Jawa Tengah. (wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: