SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal Tingkatkan Kompetensi Guru

SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal Tingkatkan Kompetensi Guru

IN HOUSE TRAINING – SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal menyelenggarakan In House Training Program Sekolah Penggerak.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL – Sebagai upaya terus meningkatkan kompetensi guru, Sekolah Dasar Muhammadiyah 1 (SD Mutu) Kota Tegal menyelenggarakan In House Training (IHT) Program Sekolah Penggerak di sekolah selama dua hari. In House Training Program Sekolah Penggerak ini menghadirkan narasumber  Zurrotunisa SPd dan Ina Oktaviana SPdSD. 

Kepala SD Mutu Ina Oktaviana SPdSD mengatakan, In House Training Program Sekolah Penggerak memberikan penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka, materi yang disampaikan tentang Penyusunan Bahan Ajar, Penyusunan Modul Ajar, Kurikulum Merdeka, Administrasi Kurikulum Merdeka, Disiplin Positif, Dan Sosialisasi Pembelajaran Antiperundungan.

BACA JUGA:Program Bajak Bu Nani Katah Dongkrak PBB Kecamatan Warungpring Kabupaten Pemalang

“Pelatihan internal sekolah ini untuk meningkatkan kompetensi pendidikan dan tenaga pendidik untuk membentuk Profil Pelajar Pancasila Merdeka Belajar,” ucap Ina. Pelatihan ini juga memberikan kesempatan meningkatkan pemahaman tentang konsep dan prinsip Kurikulum Merdeka, mengembangkan ketrampilan mengajar yang inovatif, dan menciptakan lingkungan pembelajaran yang berarti.

“Ini merupakan liburan produktif bagi pendidik dan tenaga pendidik,” imbuh Ina.

BACA JUGA:Tingkatkan Sarana dan Prasarana di Desa Wanarata Kabupaten Pemalang dengan Rabat Beton

SD Mutu, sambung Ina, mengusung motto Berakhlak, Bergerak, dan Berprestasi. Untuk mengembangkan bakat dan minat siswa, SD Mutu menyelenggarakan ekstrakurikuler Hizbul Wathan, Tapak Suci, Marching Band, Badminton, Futsal, Panahan, Renang, Sains, Arabian Club, English Club, Tahfidz, Tilawah, Seni Tari, dan Seni Lukis. 

SD Mutu juga sedang membangun gedung dua lantai untuk meningkatkan pelayanan pendidikan. Sekolah Penggerak ini menyelenggarakan Kelas Tahfidz dan Kelas Reguler. Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 telah dibuka. Pendaftar berkesempatan untuk mendapatkan voucher potongan dan cash back menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: