Kenali Kelebihan dan Kekurangan Realme 11 Pro+ 5G Terbaru, Performa Kompeten dan Desain Premium ala Flagship!

Kenali Kelebihan dan Kekurangan Realme 11 Pro+ 5G Terbaru, Performa Kompeten dan Desain Premium ala Flagship!

realme 11 pro+ 5g--foto umsu

Fitur NFC (Near Field Communication) juga memiliki banyak fungsi seperti mengecek saldo e-Money, dan lain sebagainya.

6. Sudah Menggunakan Android 13 Terbaru

Android 13 dari Realme 11 Pro+ 5G ini juga dilapisi dengan antarmuka Realme UI 4.0 yang terlihat cukup rapi dan bersih. Walaupun bloatware memang ada, namun pengguna masih bisa menghapusnya alias uninstall.

7. Fingerprint Under Display dan Sensor Lengkap

Smartphone mainstrem ini pun juga dibekali oleh beberapa sensor yang memiliki fungsi cukup penting. Misalnya sensor gyroscope untuk menentukan arah dengan hanya menggerakkan ponsel. Selain itu, sensor gyroscope tersebut juga seringkali digunakan untuk bermain game seperti PUBG Mobile, Call Of Duty Mobile, dan lain sebagainya.

8. Baterai 5000 mAh + SuperVOOC 100W

Realme 11 Pro+ 5G diisi oleh baterai lithium polimer atau LiPo berkapasitas 5000 mAh. Kapasitas baterai tersebut memang sudah menjadi standar smartphone masa kini. Anda juga bisa menemukan di beragam smartphone, mulai dari kelas entry-level hingga flagship.

9. Layar AMOLED Curved Vision 120Hz

Realme 11 Pro+ 5G dipersenjatai oleh layar melengkung di kedua sisinya atau curved display pada aspek rasio 20:9 berukuran 6,7 inci dengan panel AMOLED (Active Matrix Organic Light Emitting Diode) yang mengusung resolusi Full HD+ atau 1080 x 2412 piksel yang mampu menampilkan 1 miliar warna dengan kerapatan mencapai di angka 394 ppi (pixel per inch) dengan kecerahan 950 nits (peak).

Kekurangan Realme 11 Pro+ 5G

1. Tidak Ada 3,5mm Audio

Absennya jack audio 3,5 mm juga menjadi salah satu kekurangan dari ponsel 11 Pro+ 5G ini. Bukan berarti tidak bisa menggunakan headset ya. Hanya saja harus menggunakan earphone yang sudah mendukung TWS Earphone Bluetooth atau earphone yang menggunakan port USB Type-C.

2. Perekaman Video Kamera Depan Terbatas

BACA JUGA:8 Spek Realme Smart TV Terbaik, Dengan Layar HDR Hingga Fitur Chipset Media Tek Bagaikan nonton di Bioskop

Hasil foto dan video kamera depan dari Realme 11 Pro+ 5G memang masih bisa dinikmati, setidaknya untuk diunggah ke media sosial. Hanya saja, perekaman dari kamera depan atau selfie sang ponsel kurang oke jika digunakan untuk keperluan konten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: