5 Perbedaan Pinjaman KTA Wiraswasta dan Karyawan, Jangan Sampai Keliru!

5 Perbedaan Pinjaman KTA Wiraswasta dan Karyawan, Jangan Sampai Keliru!

Perbedaan pinjaman KTA wiraswasta dan karyawan--

DISWAY JATENG - Berikut perbedaan pinjaman KTA wiraswasta dan karyawan. Pinjaman KTA merupakan alternatif kebutuhan mendesak bagi masyarakat.

Pinjaman jenis ini dapat digunakan siapa saja dengan ketentuan memenuhi syarat dari platfrom tertentu. Perbedaan pinjaman KTA wiraswasta dan karyawan perlu kamu ketahui agar tidak keliru.

Syarat dan ketentuan pengajuan pinjaman KTA antara profesi yang satu dengan lainnya berbeda loh. Jadi, jangan sampai mengabaikan perbedaan pinjaman KTA wiraswasta dan karyawan ya.

Apa saja perbedaan pinjaman KTA wiraswasta dan karyawan? Berikut beberapa perbedaan syarat dan ketentuan pengajuan pinjaman KTA bagi wiraswasta dan karyawan.

BACA JUGA:Syarat dan Cara Pengajuan Pinjaman di Bank Syariah Tanpa Jaminan dan Bebas Riba, Ketahui Manfaatnya!

BACA JUGA:6 Rekomendasi Aplikasi PayLater Bunga Rendah Terbaik 2023 Resmi OJK, Proses Mudah dan Cepat

Perbedaan Pinjaman KTA Wiraswasta dan Karyawan

1. Usia pengajuan pinjaman

Perbedaan pinjaman KTA wiraswasta dan karyawan yang pertama, yaitu pada syarat usia pengajuan.

Untuk karyawan pengajuan pinjaman maksimum sampai 55 tahun. Sementara pengajuan bagi wiraswasta maksimum mencapai 60 tahun.

2. Suku bunga KTA yang dikenakan kepada peminjam

Suku bunga yang diberikan kepada wiraswasta dan karyawan yang diberikan KTA berbeda, Umumnya bunga KTA yang dikenakan bagi peminjam wiraswasta lebih besar daripada karyawan.

seperti contoh, pinjaman KTA dengan limit Rp125 juta, bunga 1,29% per bulan untuk karyawan. Sedangkan bunga yang diberikan kepada wiraswasta 1,69% per bulan.

Bank biasanya mempertimbangkan dengan matang untuk pengajuan KTA karyawan di masa pensiun karena berkurangnya kemampuan bayar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: