Ajak Pemilu Damai, Polairud Polres Tegal Sambangi Komunitas Nelayan

Ajak  Pemilu Damai, Polairud Polres Tegal Sambangi Komunitas Nelayan

HUMANIS - Satpolairud Polres Tegal sambangi nelayan ajak jaga iklim kondusif.Foto: Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI -  Patroli damai mengajak nelayan untuk menggunakan hak pilihnya, terus dilakukan jajaran  Polres Tegal. Kali ini, Satpoairud Polres Tegal melakukan hal tersebut kepada nelayan di tengah laut perairan Kabupaten Tegal.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kasatpolairud AKP Siswanto SAg menyatakan, patroli dilaksanakan menggunakan alat angkut perairan berupa kapal Patroli C3 Standard dengan nomor lambung IX-1031. 

BACA JUGA:Dandim 0711 Pemalang Serahkan Kaki Palsu untuk Penyandang Disabilitas

"Rute partoli perairan yang ditempuh sejauh 30 kilometer dari batas barat Kabupaten Tegal. Terletak di Kecamatan Kramat menuju ke barat Kecamatan Suradadi sampai dengan batas barat di Kecamatan Warureja," ujarnya, Sabtu.

Dalam patrolinya, Kasatpolairud menyambangi kapal nelayan tradisional yang dikenal dengan istilah kapal gemplo dan memberikan pesan-pesan kamtibmas  jelang Pemilu. Seperti penerapan sikap-sikap bijak menghadapi hoaks dengan cara lebih teliti sebelum membagikan informasi.

BACA JUGA:Harga Jahe di Desa Jurangmangu Kabupaten Pemalang Tingkat Petani Naik 

"Nelayan juga kita ajak untuk menjaga stabilitas keamanan di lingkungannya pada masa tahapan Pemilu dan menggali banyak informasi. Untuk lebih mengenali para calon-calon yang akan menjadi wakil rakyat sehingga dapat menggunakan hak pilihnya secara cerdas," cetusnya.

Ditegaskan,  Kasatpolairud selaku Kasatgas Banopsres (Kepala Satuan Tugas Bantuan Operasi Resor) Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024 Polres Tegal juga menggelar bakti sosial. Dengan membagikan kantung beras seberat 5 kilogram kepada para nelayan untuk tambahan bekal melaut dan dimasak saat berlayar yang ditemui selama patroli yang berdurasi selama empat jam.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Tegaskan Pemberdayaan Pesantren jadi Prioritas saat Kunjungi Magelang

Muhaimain, salah seorang nelayan yang ditemui selama patroli memberikan apresiasi tersebut. 

“Kami para nelayan bisa berlayar untuk mencari nafkah keluarga tanpa gangguan keamanan," ungkapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: