Duo Tim Basket SMAK Penabur Cirebon Juara DBL West Java

Duo Tim Basket SMAK Penabur Cirebon Juara DBL West Java

JUARA - Tim basket putra dan putri SMAK BPK Penabur Cirebon kompak foto bersama usai memboyong trophy juara DBL West Java.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG, CIREBON - Tim basket putra dan Putri SMA Kristen BPK Penabur CIREBON sukses menyandang gelar juara DBL West Java-East Region 2023. Prestasi tersebut menambah torehan prestasi dalam olahraga basket. Bahkan, laga final kejuaraan basket DBL West Java-East Region 2023 itu memberikan kesan mendalam. Sebab, kompetisi bergengsi tersebut menjadi pertandingan terakhir bagi para pemain basket kelas XII.

Kepala SMAK BPK Penabur Cirebon Gunawan menjelaskan, gelar Juara kompetisi basket DBL West Java-East Region 2023 menjadi kado perpisahan terindah bagi murid kelas XII. Sebab, tim basket yang bermain dalam kejuaraan bergengsi itu sukses menorehkan prestasi sebelum lulus SMA. Bahkan, trofi juara semakin menambah deretan gelar juara kompetisi tim basket yang menjadi andalan.

BACA JUGA:3 Warung Ponggol Jati Terlaris, Kuliner Legendaris Khas Tegal yang Unik

"Terima kasih banyak, selamat dan sukses kami sampaikan kepada semua pemain tim basket putra dan putri SMAK BPK Penabur Cirebon. Semoga, sejarah ini menjadi pijakan untuk terus berprestasi dalam olahraga basket ke depannya," terangnya.

Sementara itu, salah satu pemain tim basket putri SMAK BPK Penabur Cirebon Anggita Yulianti Putri mengaku sangat bersyukur karena berhasil mengukir prestasi membanggakan bagi sekolah. Bahkan, dengan persiapan matang dan proses panjang latihan menghadapi kompetisi terbayar tuntas.

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S23 FE, HP Flagship Harga Ekonomis dengan Fitur yang Komplet

"Melalui proses latihan ketat, dari sebelum sekolah dan pulang sekolah. Termasuk, saat hujan semakin memacu motivasi semua pemain untuk mengasah kemampuan tim basket," ungkapnya.

Meski sempat mengalami cedera saat kuarter pertama, lanjut Anggita, mendapatkan support semua pemain beserta teman sekolah. Bahkan, dukungan itu menjadi motivasi besar menahan rasa sakit cedera untuk memenangkan pertandingan. Terlebih, dari berlatih basket ia bisa belajar kedisiplinan, kekompakan hingga kekeluargaan.

BACA JUGA:9 Deretan Pantai di Yogyakarta Ini Bisa Kembalikan Mood Anda

Hal senada, menjadi cerita bersejarah tersendiri bagi pemain tim basket putra Zihad Visabililah. Menurutnya, pertandingan terakhirnya di jenjang SMA ini menyempurnakan prestasinya selama bersekolah di SMAK Penabur. Sebab, sejak duduk di bangku kelas I setiap tahunnya ia dan tim basket putra berhasil memenangkan kejuaraan Basket DBL West Java.

"Kunci dalam meraih gelar juara Basket DBL WestJava 2023, yakni dengan selalu rutin berlatih, disiplin dan kompak. Sebab, mempertahankan prestasi tidak mudah sehingga harus selalu fokus," jelasnya.

BACA JUGA:7 Alternatif Pinjaman Uang Selain dari Bank, Pinjaman Dana Mendesak dan Gak Pake Lama Ngurusnya

Zihad menambahkan, latihan fisik dan menyiapkan mental menghadapi pertandingan menjadi faktor penting dalam berkompetisi. Terlebih, lawan yang dihadapi tak bisa dianggap remeh karena pasti memiliki kesiapan matang. Terbukti, tim basket putra SMAK Penabur sempat tertinggal lebih dari 4 poin di kuarter 4. Beruntung, kekompakan dan saling memotivasi sesama pemain berakhir dengan kemenangan timnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: