Wisata ke Kampung Karet di Karanganyar, Jateng, Lengkap Tiket, Wahana, dan 5 Keunikannya

Wisata ke Kampung Karet di Karanganyar, Jateng, Lengkap Tiket, Wahana, dan 5 Keunikannya

Wisata kampung Karet di Karanganyar-NativeIndonesia-

DISWAYJATENG - Kalau kamu mencari destinasi wisata yang menyegarkan di Karanganyar, Jawa Tengah, Agrowisata Kampung Karet bisa menjadi pilihan yang tepat.

Dikelola oleh PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) IX, kawasan hutan karet ini telah bermetamorfosis menjadi tempat wisata yang sejuk dan menyenangkan. Ayo simak serunya liburan di sini.

Lokasi dan Rute Mudah Menuju Agrowisata Kampung Karet

Agrowisata Kampung Karet terletak di Dukuh Kenteng Desa Putukrejo Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Karanganyar membuatnya mudah diakses.

Perjalanan sekitar 30 menit dari pusat kota dengan jarak kurang dari 20 km dapat ditempuh baik dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

BACA JUGA: Intip 8 Makanan Khas Kendal yang Wajib Kamu Coba, Nomor 4 Sangat Diminati Banyak Orang!

Rute perjalanan dari Alun-Alun Karanganyar bisa diambil dengan menuju Jl. Mataram, belok kanan ke Jl. Lawu, dan lanjutkan hingga Jl. Karangpandan–Ngargoyoso.

Kemudian, berbelok di Jl. Karangpandan – Kemuning. Jangan lupa, cermati deretan pohon karet di sebelah kanan jalan sebagai pertanda bahwa kamu sudah dekat dengan destinasi wisata ini.

Jam Buka dan Harga Tiket Terjangkau

Agrowisata Kampung Karet buka setiap hari Senin hingga Minggu, mulai pukul 08.00 hingga 17.00. Harga tiket masuknya pun sangat terjangkau:

- Rp. 6.000,- untuk anak-anak pada weekdays dan Rp. 7.000,- di akhir pekan.

- Rp. 7.000,- untuk dewasa pada weekdays dan Rp. 10.000,- di akhir pekan.

Fasilitas Lengkap untuk Semua Usia

Tempat ini menyediakan berbagai fasilitas wisata yang dapat dinikmati oleh semua kalangan. Mulai dari wifi gratis, mushola, spot selfie menarik, area parkir yang luas, gazebo, kolam renang, toilet bersih, kolam terapi ikan, hingga restoran yang menyajikan berbagai menu lezat. Ada pula fasilitas outbound, camping ground, dan wahana bermain yang cocok untuk keluarga.

BACA JUGA:Danau BSB Semarang: Keindahan Alam di Tengah Bukit Semarang Baru

Keunikan Agrowisata Kampung Karet:

1.  Kawasan yang Nyaman dan Sejuk

Kampung Karet Karanganyar adalah tempat yang nyaman untuk berkumpul dan beraktivitas. Dikelilingi oleh pohon karet yang tinggi, kawasan ini memberikan suasana sejuk dan asri. Pohon karet sendiri, berasal dari Brazil dan tiba di Indonesia sekitar tahun 1864.

Mereka tumbuh tinggi dengan batang yang lumayan besar, memberikan naungan sempurna dari sinar matahari.

Kawasan ini sering dimanfaatkan oleh instansi pendidikan, baik formal maupun non-formal, karena keberagaman wisata seru dan edukatif yang ditawarkan.

2.  Restoran Kampung Karet untuk Semua

Agrowisata Kampung Karet tak hanya menawarkan pemandangan yang menakjubkan, tapi juga menyediakan restoran dengan berbagai jenis menu makanan lezat. Cocok untuk family gathering atau arisan, restoran ini menawarkan harga yang ramah di kantong.

BACA JUGA: Mie Ayam Favorit di Semarang: 10 Mie Ayam yang Wajib Ada di Daftar Kunjunganmu. Nomor 9 Bakal Buat Ketagihan!

3.  Outbound Area yang Luas

Salah satu daya tarik utama adalah area outbound yang luas. Terdapat beragam fasilitas untuk kegiatan seru, seperti flying fox, hammock, ayunan, hingga tempat memanah.

Paket wisata outbound pun tersedia dengan harga yang bersahabat, mulai dari Rp. 85.000,- untuk anak-anak hingga Rp. 130.000,- per pasang untuk family gathering.

4.  Ragam Wisata yang Beragam

Selain kegiatan outbound, Agrowisata Kampung Karet menawarkan berbagai wisata menarik lainnya, mulai dari kolam renang gratis, memberi makan hewan kelinci, hingga camping ground. Kamu dapat menikmati sejuknya hutan karet sambil menyaksikan indahnya sunrise atau sunset.

5.  Spot Foto Instagramable

Setiap sudut di Agrowisata Kampung Karet adalah spot foto potensial. Mulai dari payung warna-warni yang eye-catching hingga spot-spot lain yang kekinian. Kamu bisa mengabadikan momen seru dan berbagi keindahan tempat ini di media sosial.

Dengan berbagai daya tariknya, Agrowisata Kampung Karet menjadi destinasi wisata keluarga yang ideal di Karanganyar. Jadi, jangan ragu untuk merencanakan liburan seru bersama keluarga atau teman di tempat wisata yang satu ini! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: