Inilah 6 Jenis Ide Usaha Modal Rp 10 Juta, Makin Untung dengan Pinjaman Modal Usaha

Inilah 6 Jenis Ide Usaha Modal Rp 10 Juta, Makin Untung dengan Pinjaman Modal Usaha

pinjaman modal usaha--foto jojonomic

DISWAY JATENG - Memanfaatkan pinjaman modal usaha untuk membangun bisnis kini menjadi langkah yang cukup banyak dipilih oleh orang-orang.

Apalagi, di tengah fenomena gelombang PHK yang masih marak terjadi hingga sekarang, membuat sebagian orang memilih beralih mendirikan usaha sendiri. Selain itu, anggapan mengenai memulai bisnis membutuhkan modal besar pun semakin terbantahkan karena saat ini ada banyak ide usaha modal Rp.10 juta dengan potensi untung relatif besar.

Jika kalian berencana melakukan pinjaman modal usaha untuk membangun bisnis sendiri dan masih bingung apa saja ide bisnis dengan modal Rp.10 juta yang potensial, berikut sejumlah informasi penting yang perlu diketahui terkait hal ini.

Berikut Beberapa Ide Bisnis yang dapat Dijalankan dengan Memanfaatkan Pinjaman Modal Usaha :

1. Membuka toko kelontong atau toko ritel 

Toko ritel kini dapat dibangun dengan cara berjejaring. Dengan memanfaatkan pinjaman dana, pelaku bisnis dapat mendirikan toko ritel dengan isi bahan sembako hingga elektronik yang dipasok dari jaringan toko ritel oleh mitra kerja sama. 

BACA JUGA:Perlu Modal? Inilah 4 Sumber Pinjaman Modal Usaha Non-Bank, Solusi Pembiayaan Inovatif bagi UMKM!

BACA JUGA:5 Daftar Pinjaman Dana Pendidikan Terjangkau dengan Bunga Ringan, Proses Cepat dan Terpercaya!

2. Mengelola usaha pertanian dan peternakan 

Sektor pertanian dan peternakan dapat dipilih untuk memanfaatkan modal pinjaman bertenor 12 bulan. Modal yang ada tersebut dapat diterapkan untuk menanam cabai, sayur-sayuran, atau untuk beternak ayam telur, ikan lele, dan lainnya. 

3. Penyewaan alat atau produk tertentu 

Modal yang didapatkan dari pinjaman online dapat dimanfaatkan untuk membeli alat atau produk tertentu. Kemudian alat tersebut dapat disewakan sehingga terus menghasilkan keuntungan. Untuk menjalankan bisnis dengan konsep ini, kalian dapat membeli dan menyewakan kamera, kostum pesta, peralatan dapur, hingga dekorasi ruangan untuk acara. 

4. Reseller dan supplier bisnis online 

Modal dari pinjaman online juga cocok dimanfaatkan untuk berbisnis online, baik sebagai reseller maupun supplier produk. Dengan perputaran uang dan siklus penjualan cepat, pelaku usaha dapat secara lebih mudah dalam melunasi cicilan. Untuk melakukan bisnis ini, kalian dapat mengambil produk dari supplier untuk dijual kembali atau membeli produk secara offline dan menjualnya dengan cara online. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: