Inilah 6 Jenis Ide Usaha Modal Rp 10 Juta, Makin Untung dengan Pinjaman Modal Usaha

Inilah 6 Jenis Ide Usaha Modal Rp 10 Juta, Makin Untung dengan Pinjaman Modal Usaha

pinjaman modal usaha--foto jojonomic

5. Membangun aktivitas produksi 

Jika kalian tidak ingin melakukan aktivitas dagang secara langsung, pinjaman dengan tenor 12 bulan juga dapat dimanfaatkan untuk membangun aktivitas produksi. Sekaligus memberdayakan masyarakat atau kerabat terdekat. Kalian dapat menggunakan modal tersebut untuk memproduksi makanan ringan kemasan, kerajinan tangan, hingga produk penting yang memiliki pasar luas. 

6. Bisnis kuliner berbagai bentuk 

Modal yang didapatkan dari pinjaman bertenor 12 bulan dapat dengan mudah dimanfaatkan untuk membangun bisnis kuliner. Ada banyak bentuk bisnis kuliner yang dapat dipertimbangkan, mulai dari  tempat makan sederhana, franchise ayam goreng, minuman kekinian gerobakan, hingga kuliner hits dengan tempat estetik.

Kelebihan Pinjaman Modal Usaha

  • Memiliki kontrol penuh

Tidak seperti modal usaha yang berasal dari investor ekuitas, di mana pemilik suatu bisnis sudah tidak lagi memiliki kuasa penuh terhadap bisnisnya, pinjaman online dari lembaga keuangan memungkinkan pemilik usaha tetap memiliki kontrol penuh atas bisnisnya.

  • Meningkatkan skor kredit bisnis

Dengan melunasi pinjaman tepat waktu, maka hal ini dapat meningkatkan skor kredit yang bisa membantu membangun reputasi keuangan yang baik di mata pemberi pinjaman dan lembaga keuangan lainnya.

  • Sumber dana cepat

Pinjaman modal usaha dapat menyediakan sumber dana secara cepat sehingga proses membangun bisnis bisa segera direalisasikan.

  • Memperbesar skala bisnis

Dengan modal tambahan yang didapat dari pinjaman online, pengusaha dapat mengembangkan dan memperbesar skala bisnisnya dengan lebih cepat. Ini berpotensi membuka peluang untuk mendapatkan proyek-proyek besar, meningkatkan kuantitas produksi atau memperluas jangkauan pemasaran.

  • Fleksibilitas penggunaan dana

Dana pinjaman online dapat digunakan untuk berbagai keperluan yang mendukung operasional bisnis, seperti pembelian inventaris, peralatan baru, biaya pemasaran, atau bahkan menutupi biaya operasional sehari-hari.

Kekurangan Modal Usaha

BACA JUGA:Syarat Mengajukan Pinjaman KUR BRI 2023, dan Cek Cara Pengajuannya dengan Plafon Rp 100 Juta

BACA JUGA:Daftar Pinjaman Online Tanpa BI Checking, Tak Perlu Kuatir Akan Diblacklist

  • Risiko pembayaran

Jika bisnis mengalami kesulitan keuangan atau tidak mampu membayar pinjaman sesuai jadwal, dapat timbul risiko keuangan yang serius, bahkan hingga potensi kebangkrutan.

  • Beban bunga dan biaya

Pinjaman dana sering kali datang dengan beban bunga dan biaya tambahan yang dapat meningkatkan jumlah yang harus dikembalikan. Ini mungkin dapat mempengaruhi keuntungan bersih bisnis.

  • Tanggungan keuangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: