Bupati Pemalang Mansur Hidayat Pastikan Kesiapan Pelayanan Rumah Sakit dan Puskesmas

Bupati Pemalang Mansur Hidayat Pastikan Kesiapan Pelayanan Rumah Sakit dan Puskesmas

RAPAT - Bupati Pemalang Mansur Hidayat memberikan sambutan dalam rapat executive meeting persiapan UHC 2024.Foto: Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANGBupati PEMALANG Mansur Hidayat memastikan kesiapan layanan kesehatan untuk menyukseskan pelaksanaan  Program Universal Health Coverage (UHC). Kesiapan itu diharapkan nantinya dapat menjangkau seluruh masyarakat yang ada si Kabupaten PEMALANG.

Kesiapan layanan kesehatan yang diinginkan Bupati Mansur adalah  kesiapan rumah sakit dan puskesmas  di seluruh Kabupaten Pemalang.

BACA JUGA:Lansia di Desa Jurangmangu Kabupaten Pemalang Ikuti Akupuntur untuk Kurangi Gejala Pikun

“Saya harus memastikan kesiapan unit pelayanan kesehatan tersebut. Harapannya agar seluruh masyarakat dapat terjangkau layanan kesehatan,"katanya.

Menurutnya, kesiapan  semua rumah sakit yang ada  dan semua puskesmas untuk mengutamakan pelayanan dan pelayanan. Karena saat ini kesehatan adalah salah satu indikator pembangunan manusia. 

Masyarakat jika akan berobat ke rumah sakit, maka tinggal menunjukkan KTP Pemalang sudah langsung dilayani.  Adapun permasalahan BPJS yang terjadi, ketika orang menggunakan BPJS dengan orang yang melakukan pembayaran tunai itu sampai sekarang masih dibedakan.

BACA JUGA:Ibu Hamil KEK dan Balita Kurang Gizi di Desa Sambeng Kabupaten Pemalang Dapat Makanan Tambahan

Untuk itu, Mansur berharap pelayanan BPJS yang membedakan-bedakan itu tidak lagi dimunculkan di Pemalang. 

“Silahkan semua menggunakan fasilitas yang ada, pelayanannya sama jangan dibeda-bedakan,”tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: