Penempatan Pejabat di Kabupaten Pemalang Harus Sesuai Kapasitas dan Keahliannya

Penempatan Pejabat di Kabupaten Pemalang Harus Sesuai Kapasitas dan Keahliannya

AGUS PRATIKNO/RADAR PEMALANG MENJELASKAN - Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pemalang Edi Susilo menjelaskan soal penempatan pejabat yang sesuai dengan kapasitas dan keahliannya.Foto: Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pemalang Edi Susilo ingin daerahnya semakin membaik dalam penataan birokasi. Tentunya dalam penempatan pejabat harus disesuaikan dengan kapasitas atau kemampuan dan keahliannya

Hal itu disampaikan usai pengikuti acara pelantikan pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang yang dilaksanakan di pendapa.

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Pemalang Terima Kunjungan Kerja Komisi II DPRD Kabupaten Pekalongan

Edi Susilo sendiri betul-betul berharap penempatan pejabat yang baru saja dilantik oleh Bupati Pemalang Mansur Hidayat sesuai harapan bersama. Yaitu penempatan pejabat yang sesuai dengan kapasitas dan keahliannya yang dimiliki masing-masing pejabat tersebut. 

"Terkait pelantikan pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang yang baru saja dilaksanakan, tentunya komisi A berharap pejabat yang ditempatkan hendaknya sesuai dengan kapasitas dan keahliannya,"kata Edi Susilo. 

BACA JUGA:Dosen Farmasi Poltek Harber Kota Tegal Beri Edukasi Sabun Cair dari Belimbing Wuluh

Menurutnya, pelantikan pejabat sebanyak 81 orang,  baik yang dirotasi, mutasi maupun yang dipromosikan , diakui belum seluruhnya diamati dalam soal penempatannya.

Sehingga sebagai tindak lanjut terkait penetapan pejabat itu,  Komisi A DPRD Kabupaten Pemalang menggelar rapat kerja.Dalam rapat kerja, mengundang Sekretaris Daerah (Sekda) beserta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan organisasi.

BACA JUGA:Spesifikasi Infinix Smart 8: Hp 1 Jutaan dengan Kualitas Mumpuni yang Punya Memori 128 GB

"Dalam rapat kerja tersebut berkaitan dengan pembahasan meritsistem, yaitu penempatan pejabat yang betul-betul disesuaikan dengan kapasitas dan keahliannya. Selain itu juga sesuaikan dengan latar belakang pendidikan dan job diskripsinya,"ujarnya.

Lebih lanjut Edi Susilo juga menyampaikan  harapan  Anggota Komisi A, apabila penempatan pejabat itu sudah sesuai dengan yang diinginkan. Maka kedepan nantinya akan sedikit-sedikit dapat memperbaiki kondisi Pemerintah Kabupaten Pemalang.

BACA JUGA:Realme C67! Hp Terbaru dengan Spesifikasi Gahar dan Kamera 108 MP yang Super Kece

Dia juga mengajak bersama-sama untuk memperbaiki pemerintahan kedepannya. Yaitu dengan saling bekerja sama, saling mengoreksi sehingga kedepannya kondisi Pemerintah Kabupaten Pemalang akan semakin baik.

"Mari kita kita sama-sama saling bekerja sama dan saling mengoreksi mana-mana yang kurang , mana yang belum sempurna mari untuk kita koreksi bersama,"tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: