Dosen Farmasi Poltek Harber Kota Tegal Beri Edukasi Sabun Cair dari Belimbing Wuluh

Dosen Farmasi Poltek Harber Kota Tegal Beri Edukasi Sabun Cair dari Belimbing Wuluh

BERSAMA - Tim dosen bersama santri Pondok Pesantren Al Quran Zaenuddin usai belajar edukasi sabun cair dan belimbing wuluh.Foto: Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Tim dosen Program Studi (Prodi) D3 Farmasi Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber). Memberikan edukasi pembuatan sabun cair dari belimbing wuluh di Laboratorium 2 Prodi D-3

Farmasi Poltek Harber. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Pengabdian kepada Masyarakat (PKM), tim dosen yang berkolaborasi dengan Pondok Pesantren Al Quran Zaenuddin.

BACA JUGA:Spesifikasi Infinix Smart 8: Hp 1 Jutaan dengan Kualitas Mumpuni yang Punya Memori 128 GB

“Kami mendukung kemandirian para santri dalam rangka mendapatkan keahlian dalam pembuatan sabun cair. Hasil pelatihan ini dapat diaplikasikan dalam kehidupan pesantren, sehingga bisa memberikan nilai bagi para santri,” kata Wakil Direktur Bidang Akademik Poltek Harber Heru Nurcahyo.

Kontribusi perguruan tinggi dalam melaksanakan Kurikulum Merdeka salah satunya pada mata pelajaran Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Sebanyak 40 peserta santri mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias.

BACA JUGA:Realme C67! Hp Terbaru dengan Spesifikasi Gahar dan Kamera 108 MP yang Super Kece

“Kami memberikan edukasi dan pelatihan sebagai kontribusi yang positif untuk pondok dan santri. Dengan PKM itu diharapkan dapat memberikan kemanfaatan yang berkelanjutan. Sehingga terjadi kolaborasi yang bagus dalam melaksanakan kegiatan pendidikan baik di perguruan tinggi maupun pondok pesantren,” ujar Ketua PKM Joko Santoso.

Kepala SMK Al Quran Zaenuddin M Maulana Malik I mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari kerja sama dengan Poltek Harber.

BACA JUGA:Solusi Dana Darurat! Inilah 10 Daftar Aplikasi Pinjol Tanpa KTP 2023 Dijamin Langsung Cair, Cepat dan Aman

“Kami berharap kedepannya pelatihan ini akan disusul dengan kegiatan produksi lainnya baik bagi para santri maupun bagi para guru pondok dan pengelola Pondok Pesantren Zaenuddin,” ujar Maulana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: