SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal Raih Akreditasi Unggul

SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal Raih Akreditasi Unggul

--

DISWAYJATENG, TEGAL – Sekolah Dasar Muhammadiyah 1 Kota TEGAL (SD Mutu) berhasil mempertahankan predikat akreditasi A atau unggul yang telah digenggam selama lima tahun. Predikat tersebut diraih dengan catatan membanggakan karena nilai akreditasi yang diperoleh mengalami peningkatan yakni menjadi 94 dari semula 92 atau naik 2 poin.

Pencapaian ini disambut rasa syukur Kepala SD Mutu Ina Oktaviana SPdSD dan seluruh keluarga besar sekolah yang beralamat di Jalan Cempaka, Kelurahan Mangkukusuman, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal. “Alhamdulillah, pada 2018, nilai akreditasi 92. Di 2023, nilainya meningkat menjadi 94 atau naik 2 poin,” kata Ina.

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Pemalang Terima Kunjungan Kerja Komisi II DPRD Kabupaten Pekalongan

Ina menyebutkan, semua aspek penilaian mulai dari manajemen sekolah, sarana dan prasarana, pembelajaran, hingga kelulusan siswa dinilai tergolong amat baik. Selanjutnya, SD Mutu akan meningkatkan kompetensi guru karena saat ini banyak tenaga pengajar baru. SD Mutu berharap seluruh gurunya tersertifikasi sehingga lima tahun ke depan bisa mencapai nilai 98.

“Sehingga masuk kategori sekolah percontohan,” imbuh Ina.

BACA JUGA:Dosen Farmasi Poltek Harber Kota Tegal Beri Edukasi Sabun Cair dari Belimbing Wuluh

SD Mutu, lanjut Ina, mengusung motto Tiga B, yakni Berakhlak, Bergerak, dan Berprestasi. Kelas satu, dua, empat, dan lima, menggunakan Kurikulum Merdeka. Kelas tiga dan enam Kurikulum 2013. “Jadi bertahap. Insya Allah tahun depan seratus persen menggunakan Kurikulum Merdeka,” terang Kepala Sekolah Penggerak yang tengah menempuh Magister Pendidikan Dasar di Unnes ini. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: