Syarat dan Cara Meminjam Uang di DANA dengan Mudah 5 Menit Langsung Cair, Cek Manfaat serta Kelebihannya!

Syarat dan Cara Meminjam Uang di DANA dengan Mudah 5 Menit Langsung Cair, Cek Manfaat serta Kelebihannya!

cara meminjam uang di dana dompet digital--foto kupas online

Sejauh ini, privasi data diri kalian di aplikasi DANA masih terjamin. Kalian cukup menjaga agar tidak sembarangan membagi kode OTP biar akun DANA kalian tidak kena hack.

Ada juga fitur DANA Protection jika kalian sudah terdaftar sebagai pengguna premium. Fitur tersebut memberikan jaminan perlindungan 100% untuk kenyamanan pengguna.

4. Diawasi Bank Indonesia

DANA adalah penyelenggara fintech sistem pembayaran. Jadi tidak diawasi oleh OJK, melainkan diawasi oleh Bank Indonesia. Tenang saja, DANA sudah mendapatkan izin operasional dari Bank Indonesia. Jadi aman dan legal untuk digunakan.

5. Tanpa Jaminan

DANA juga tidak meminta jaminan apa pun, jika pinjaman Bank konvesional mengharuskan kalian menyerahkan jaminan seperti BPKB mobil, STNK motor, dan jaminan lainnya. Jadi cukup menenangkan.

6. Customer Service

Tidak usah bingung kalau terjadi masalah saat menggunakan aplikasi. Customer Service dari DANA terus aktif setiap hari. Kalian bisa menghubungi WhatsApp Chat ke nomor 08191 1500 445, melalui email ke [email protected], atau sambungan telepon ke nomor 1500 445.

Risiko meminjam uang di DANA

Meski banyak manfaat yang bisa kalian dapatkan, ternyata meminjam uang di DANA juga ada risikonya.

Berikut Risiko Meminjam Uang di DANA :

1. Ancaman Ketergantungan: Ketika membahas tentang pinjaman uang secara daring, penting untuk merenungkan bahaya ketergantungan yang mungkin muncul. Ini bisa berpotensi membuat seseorang sangat tergantung pada utang, mengakibatkan kendali keuangan yang buruk.

2. Ancaman Gagal Membayar: Apabila tidak mampu melunasi utang sesuai tenggat waktu, konsekuensinya adalah denda dan ongkos tambahan yang akan terus bertambah setiap harinya.

3. Ancaman Penipuan: Dikarenakan transaksi pinjaman uang online, risiko penipuan menjadi sangat nyata dan harus dijaga. Karena alasan ini, sangat disarankan untuk merinci semua syarat dan ketentuan yang berlaku sebelum mendaftar untuk pinjaman melalui aplikasi DANA.

BACA JUGA:Cara Membedakan Pinjaman Dana Cicil Online Legal atau Ilegal, Cek Daftarnya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: