Toyota Veloz Termurah atau Avanza Termahal? Beda Harga 16 Jutaan, Mau Pilih Mana?

Toyota Veloz Termurah atau Avanza Termahal? Beda Harga 16 Jutaan, Mau Pilih Mana?

Toyota veloz termurah apa Toyota Avanza termahal-Tangkapan layar harga Toyota-

DISWAY JATENG - Toyota Veloz dan Toyota Avanza sudah bukan lagi dalam satu keluarga. Namun, keduanya secara resmi telah dipisahkan dengan keunggulan masing-masing. Sejak November 2023.

Baik Toyota Avanza ataupun Veloz selama ini memang menjadi andalan pabrikan Toyota untuk kategori Low MPV. Dengan perbedaan harga sekitar Rp16 juta, menurut kamu, mana yang lebih menggoda di antara dua mobil sejuta umat ini?

Meskipun sekarang keduanya berdiri sendiri dengan keunggulan masing-masing. Toyota Avanza dan Toyota Veloz memang cukup populer di pasar otomotif Indonesia.

BACA JUGA:5 Mobil Klasik Murah Terbaik di Indonesia, Harga Dibawah Rp50 Juta!

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Mobil Listrik Murah Terbaru 2023 di Indonesia, Harga Mulai 60 jutaan!

Toyota Veloz vs  Toyota Avanza

Sekarang ini, Toyota Avanza, ditawarkan dengan kisaran harga mulai dari Rp233.1 juta hingga Rp272,5 juta. Tentunya hal ini, akan bersaing ketat dengan Toyota Veloz yang dibanderol mulai dari Rp288,7 juta sampai Rp335,8 juta. 

Bila Anda mempunyai anggaran yang tak lebih dari Rp300 juta, kemungkinan akan dihadapkan pada pilihan yang sulit. Apakah akan memilih antara Avanza varian termahal atau Veloz termurah. Sejak November 2023, keduanya memang mempunyai karakteristik yang semakin berbeda. 

Kedua mobil sejuta umat ini memang sudah mencatatkan penjualan yang fantastis untuk segmennya, mengalahkan pesaing kuat seperti Xpander, Stargazer, dan Xenia. 

Secara penampilan, LMPV ini diklaim mempunyai kemiripan dengan Innova Zenix. Bahkan, banyak yang berpendapat Veloz bisa dianggap sebagai versi premium dari Avanza, dengan spesifikasi yang lebih mumpuni. 

Artikel ini akan mengulasnya dalam membantu menentukan pilihan, mari kita simak untuk membaca tulisan ini tentang spesifikasi dari kedua LMPV yang terlaris di Indonesia ini.

1. Toyota Veloz

Toyota Veloz hadir dengan desain honeycomb pada Grille depan. Itu cukup memberikan sentuhan modern dan stylish. 

Dengan dimensi sedikit lebih besar dibandingkan Avanza, yakni 4.475 mm (panjang), 1.750 mm (lebar), dan 1.700 mm (tinggi). Selain itu, desain Veloz juga tampak eksklusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: