Dana Hibah Pemilukada Kabupaten Pemalang 2024 Tertinggi se-Jawa Tengah

Dana Hibah Pemilukada Kabupaten Pemalang 2024 Tertinggi se-Jawa Tengah

MENJELASKAN - Bupati Pemalang Mansur Hidayat menjelaskan besarnya dana bantuan hibah.Foto: Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Bantuan keuangan hibah daerah Pemerintah Kabupaten PEMALANG kepada KPU Rp50, 5 miliar untuk penyelenggaraan dan kepada Bawaslu Rp10,8 miliar. Untuk pengawasan Pemilukada atau pemilihan bupati dan wakil bupati dinilai  tertinggi se-Jawa Tengah.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Pemalang Mansur Hidayat usai melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). Bersama KPU dan Bawaslu.

BACA JUGA:Rumah Belajar Cerebal Palsy di Kabupaten Tegal Dapat Dukungan dari Dinas Sosial

Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengatakan, dana bantuan hibah untuk penyelenggaraan dan pengawasan Pemilukada tahun 2024.  Nilainya cukup besar, jika  dibandingkan daerah lain yang ada di Jawa Tengah.

Menurutnya, dana bantuan hibah tersebut dari APBD Kabupaten Pemalang yang dilakukan secara bertahap, yaitu di tahun 2023 dan 2024. Bupati Mansur menepis besar alokasi anggaran untuk penyelenggaraan dan pengawasan Pemilukada yang nilainya cukup tinggi. Bukan berarti Kabupaten Pemalang sekarang menjadi daerah kaya, tapi ingin pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan baik aman, lancar dan damai.

BACA JUGA:Antisipasi Kriminalitas, Terminal Dukuhsalam Kabupaten Tegal Dipasangi CCTV

"Dana hibah yang nilainya cukup tinggi se-Jawa Tengah, bukan karena kaya atau miskin. Tapi bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Pemalang untuk mencari yang terbaik. Agar penyelenggaraan Pemilukada tahun 2024 nanti berjalan dengan lancar, aman dan damai,"tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: