Mengisi Liburan ke Tempat Wisata di Purworejo, Spot Fotonya Instagenic Banget!

Mengisi Liburan ke Tempat Wisata di Purworejo, Spot Fotonya Instagenic Banget!

tempat wisata di purworejo--tangkapan layar instagram @agstn_pnrmfie08

DISWAY JATENG- Purworejo menawarkan tempat wisata nya yang beragam, mengisi liburan di daerah ini merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan.

Walaupun purworejo ini tidak sepopuler seperti kota dijawa tengah lainnya, namun disini terdapat tempat wisata dengan panorama alam yang memukau, berkunjung kesini bisa dipastikan kamu akan betah berlama-lama.

Tempat wisata di purworejo ini juga tersebar spot foto yang instagenic jadi sangat cocok untuk kaum milenial, tempat liburan yang dapat kamu kunjungi sangat beragam mulai dari pantai, air terjun, hingga pesona gunungnya yang memanjakan mata.

Dilansir dari traveloka, terdapat 5 tempat wisata di purworejo yang dapat dikunjungi. Yuk simak berikut ini.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Tempat Wisata di Purwakarta dengan Pesona Alam yang Memikat

1. Curug Siklothok

Curug siklothok terletak di Jl. Kaligono, Ngabean, Kaligono, Kaligesing, Kabupaten Purworejo. Sesuai dengan namanya tempat wisata ini menyuguhkan air terjunnya yang tergolong tidak terlalu tinggi, pemandangannya akan semakin indah dengan adanya bukit yang mengapit aliran airnya. Suasana yang ada disini juga sangat sejuk cocok untuk melepas penat.

Kegiatan yang dapat dilakukan ketika berkunjung kesini yaitu bermain air atau berendam, menikmati panorama alam yang disuguhkan, hingga mengabadikan momen di spot foto yang ada disini seperti di atas jembatan bamboo.

2. Puncak Khayangan Sigendol

Wisata ini terletak di Puncak Khayangan Sigendol, Singolopo, Giyombong, Bruno, Kabupaten Purworejo. Puncak khayangan ini berada di ketinggian 1000 meter dalam permukaan laut, di puncak ini kamu dapat menikmati pemandangan perbukitan dan lembah hijau yang pastinya akan menyegarkan mata. Suasana yang ada disini juga sangat sejuk khas pegunungan.

Namun perlu diingat akses menuju puncak tergolong sangat menantang karena kamu akan berdekatan langsung dengan jurang ditambah lagi dengan lokasinya yang ada di dataran tinggi, oleh karena itu jika berkunjung kesini harus berhati-hati.

3. Pantai Jatimalang

Pantai jatimalang berada di Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo. Jika berkunjung ke tempat wisata ini kamu akan disambut dengan pasir yang berwarna hitam serta dikelilingi banyak pohon cemara, di tepi pantai juga tersedia beberapa gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai sembari menikmati gulungan ombak dengan dilengkapi terpaan angin.

Sunset di pantai ini juga sangat cantik, cocok dinikmati dnegan pasangan tercinta, di pantai jatimalang juga dapat membeli hasil tangkapan laut dari nelayan. Karena di pantai ini biasa digunakan nelayan untuk jual beli hasil laut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: